Menhan Tingkatkan Kerjasama dengan China

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Jun 2023 21:13 0 148 Lusi Yulia Irfani

SIAPBELAJAR.COM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan kabar dari Singapura dalam keterangan persnya, Minggu (4/6/2023).

Dalam pertemuannya dengan Menteri Pertahanan China Li Shangfu, Prabowo menyatakan mendukung penuh optimalisasi hubungan Indonesia dan China guna mencapai kemitraan strategis yang komprehensif.

“Forum ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama komprehensif antara kedua negara secara signifikan, khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di masa mendatang,” ujarnya.

Pertemuan Menteri Pertahanan RI dengan Menteri Pertahanan China tersebut dalam rangka meningkatkan kerjasama kedua negara. Prabowo mengatakan bahwa dirinya menginginkan kerjasama RI-China ditingkatkan. Serta terjalin hubungan persaudaraan.

Pembuatan Website

“Untuk itu, Pembentukan Forum RI-China 2+2 sangat penting, ” tandas Menteri Pertahanan RI itu.

Apa saja yang telah dibahas Prabowo ?

Dikatakannya, Menteri Pertahanan RI menyatakan mendukung penuh optimalisasi hubungan Indonesia dan China, guna mencapai kemitraan strategis yang komprehensif.

“Khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di masa mendatang,” kata dia.

Ditegaskan Menteri Pertahanan RI, hubungan Indonesia-China akan terus dipertahankan, layaknya hubungan persaudaraan. Selama ini, hubungan Indonesia-China diperkuat dengan forum pertemuan bilateral tahunan Defence Industri Cooporationg Meeting (DICM).

Ia mengatakan, “Saya berharap kerja sama dan persahabatan antara kedua negara terus dipertahankan dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.”

Karena hal itu sejalan dengan komitmen Indonesia, untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya kerjasama guna mendorong terciptanya perdamaian dan stabilitas regional serta global.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA