Central State University Mendapat Donasi dari Google untuk Mempromosikan Sains & Teknologi

waktu baca 3 menit
Selasa, 17 Okt 2023 16:48 0 212 Neli Krismawati

SIAPBELAJAR.COM – Google telah mendonasikan $10.000 atau setara Rp157 juta kepada Central State University untuk mendukung promosi Teknologi dan Sains di ruang kelas. Menurut siaran pers Central State University, hibah/donasi tidak terbatas akan dialokasikan ke John W. Garland College of Engineering, Science, Technology, and Agriculture (JWGCESTA). Investasi ini bertujuan untuk membantu Emdad Ahmed, asisten profesor PhD bidang Ilmu Komputer dalam pekerjaannya dengan studi pembelajaran mesin TensorFlow di universitas tersebut.

Deng Cao, PhD, Ketua sementara sekaligus Profesor Ilmu Komputer di Central State mengatakan bahwa kemitraan ini menunjukkan komitmen Google untuk mempromosikan inovasi dan mendukung inisiatif pendidikan yang memiliki dampak jangka panjang. “Central State University merasa sangat tersanjung karena diakui oleh raksasa teknologi seperti Google dan kami sangat antusias dengan peluang yang ada di depan. Kami berkomitmen untuk memanfaatkan dukungan ini untuk memberdayakan mahasiswa dan anggota fakultas kami untuk mencapai tingkatan baru dalam mengejar pengetahuan dan inovasi” kata Cao.

Menurutnya, donasi Google memiliki peran penting dalam memperkuat program akademik, meningkatkan upaya penelitian serta meningkatkan pengalaman kampus secara keseluruhan.

Meningkatkan Studi AI dan Pembelajaran Mesin

Pembuatan Website

Mengomentari kemitraan ini, Arunasalam Rahunanthan, Dekan sementara JWGCESTA juga menyatakan bahwa donasi tersebut akan membantu meningkatkan studi AI dan pembelajaran Mesin seiring masyarakat belajar untuk hidup di dunia, di mana alat AI terus memainkan peranan yang penting.

TensorFlow adalah perpustakaan perangkat lunak sumber terbuka gratis untuk pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan, yang awalnya dikembangkan Google untuk penelitian dan produksi internasional.

Sekilas Mengenai Central State University

Central State didirikan 135 tahun yang lalu oleh orang Afrika-Amerika merdeka yang misinya adalah pembebasan orang lain melalui pendidikan. Universitas ini merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi atau Universitas Kulit Hitam Secara Historis atau Historically Black College or University (HBCU) negeri di Ohio.

Central State University memiliki total 41 program gelar akademik dan merupakan salah satu institusi empat tahun paling terjangkau di Ohio. Menurut US News & World Report, terdapat 5.406 mahasiswa sarjana yang terdaftar di Central State pada musim gugur 2022. Pada tanggal 26 Juli tahun ini, Senator Amerika Serikat, Sherrod Brown (D-OH) mengumumkan lebih dari $1,6 juta atau Rp25,1 miliar untuk penelitian dan pengembangan pendidikan di Central State University.

“Investasi ini tidak hanya akan mendukung dosen dan mahasiswa, namun juga akan mengarah pada lebih banyak pengembangan teknologi dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Miami Valley,” kata Brown saat mengumumkan dana tersebut.

Pada awal tahun ini, CEO Google, Sundar Pichai menjanjikan donasi sebesar $20 juta atau Rp314,1 miliar untuk mendukung Konsorsium Klinik Keamanan Siber dan mempromosikan karir keamanan siber kepada ribuan siswa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA