Pertamina Resmi Luncurkan BBM Pertamax Green 95

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jul 2023 21:36 0 190 Lusi Yulia Irfani

SIAPBELAJAR.COM – Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan produk bahan bakar kendaraan (BBK) baru yaitu Pertamax Green 95 merupakan Langkah nyata perseroan mendukung capaian target net zero emission (NZE) 2060.

“Produk ini adalah produk BBK hijau yang ramah lingkungan karena menggunakan bioetanol dari molases tebu. Ini merupakan implementasi dari salah satu pilar transisi energi Pertamina dalam mendukung transisi energi nasional dengan penggunaan campuran bahan bakar nabati,” ujar Nicke.

Perkenalkan Produk Baru

Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading, yakni PT Pertamina Patra Niaga, memperkenalkan produk Pertamax Green 95. Pengenalan produk baru tersebut dilakukan untuk pertama kalinya secara resmi ke masyarakat di Jakarta dan Surabaya, Pertamax Green 95 diklaim oleh Pertamina merupakan BBM yang ramah lingkungan. Di dalam kandungannya, Pertamax Green 95 ini mengandung energi terbarukan yaitu Bioetanol sebanyak 5 persen.

Pembuatan Website

Untuk membuat BBM jenis ini, Pertamina bekerja sama dengan PT Energi Agro Nusantara yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara X (Persero). Perusahaan tersebut menyediakan bahan baku Bioetanol.

Dalam keterangan resminya pada Selasa, 25 Juli 2023, Pertamina menyebutkan jika Bioetanol dibuat dengan bahan ramah lingkungan. Bahan dasarnya adalah molases tebu yang diubah menjadi etanol.

Karena adanya penambahan kandungan ini, angka oktan dari Pertamax Green 95 tak lagi 92, sama seperti Pertamax. Pertamina pertama kalinya meluncurkan BBM dengan angka oktan research octane number (RON) 95 yang sama seperti Shell V-Power.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA