SMAN 1 Singaparna Gelar 23duefair 2024, Alumni Siap Dorong Lulusannya Masuk Perguruan Tinggi

waktu baca 3 menit
Kamis, 25 Jan 2024 09:14 0 762 Udan Muhdiana

SIAPBELAJAR.COM – SMA Negeri 1 Singaparna atau yang sering dikenal dengan SMANESPA ini menggelar 23duefair 2024 (Education Fair) pada Rabu, 24 Januari 2024. Sekolah yang berada di Jalan K.H Zaenal Mustofa ini menjadi tempat digelarnya acara 23dufair 2024 yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Singaparna H.Dede Iryanto,S.Pd.,M.Pd, diwakili oleh Wakasek Kesiswaan, Asep Yadi Suryadi S.Pd., MM. dengan menghadirkan Alumni Perguruan Tinggi sebagai narasumber di acara tersebut.

Wakasek Kesiswaan, Asep Yadi Suryadi S.Pd., MM. mengatakan bahwa 23duefair merupakan salah satu bentuk apresiasi SMAN 1 Singaparna kepada para alumni yang sudah menduduki Perguruan Tinggi, untuk memberikan gambaran informasi mengenai Perguruan Tinggi kepada siswa, khususnya bagi mereka yang masih duduk di kelas XII. Selain itu juga untuk menyamakan persepsi siswa/i sebagai pendidik utama dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Kegiatan 23duefair 2024 merupakan agenda rutin yang dilakukan SMAN 1 Singaparna setiap tahunnya, dimana sebelumnya brand namanya adalah Pisau Fair (Politeknik, Institut, Sekolah Tinggi dan Universitas) dan sekarang menjadi 23duefair. Tujuannya sama, yaitu untuk memfasilitasi siswa/i SMAN 1 Singaparna agar mereka tahu tentang dunia perkuliahan yang ada di Jawa Barat, di luar Jawa Barat, dan se-Indonesia,” ucapnya saat ditemui usai acara Talk Show pada Rabu (24/01/2024).

Asep menuturkan, acara tersebut bisa menyerap calon alumni nantinya. Hal itu dibuktikan saat tahun 2023, alumni sekolahnya diterima di 42 Perguruan Tinggi baik Swasta maupun Negeri yang ada di Indonesia.

Pembuatan Website

“Acara positif ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh siswa/i yang harus diikuti dan terbukti pada tahun 2023, alumni sekolah kami diterima di 42 Perguruan Tinggi baik Swasta maupun Negeri yang ada di Indonesia, “ pungkasnya.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini mengusung tema “Uncover your potential to unlock a brilliant future”.

“Mudah-mudah ke depan, lulusan SMAN 1 Singaparna ini terus bisa diterima di Perguruan Tinggi baik di pulau Jawa maupun diluar pulau Jawa. Intinya,sekolah menginginkan lulusannya tetap harus melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan maksud dari tema itu yaitu untuk menggali potensi siswa/i kelas Xll untuk membuka jalan menuju masa depan yang lebih cemerlang.” harapannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana 23duefair, Muhammad Sofwan mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mengedukasikan para siswa/i agar bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang mereka inginkan. Selain itu, tujuan kita juga untuk bisa memotivasi, menginspirasi mereka dan menjalin hubungan erat silaturahmi alumni SMAN 1 Singaparna untuk maju ke depan, unggul, dan berprestasi.

“Tujuannya adalah ingin mengedukasi para siswa/i SMAN 1 Singaparna supaya bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi sesuai yang mereka inginkan. Kita juga bisa memotivasi dan menginspirasi meraka dan mempererat tali silaturahmi agar SMAN 1 Singaparna bisa terus unggul, maju ke depan dan berprestasi.” Jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa pada kegiatan 23duefair ini diikuti oleh 27 Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Jawa Barat dan luar Jawa Barat sebagai alternatif pilihan dalam menentukan pendidikan selanjutnya.

“Acara ini mudah-mudahan menjadi tolak ukur bagi siswa/i SMAN 1 Singaparna untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi dan saya memberikan semangat dan jangan disepelekan, karena kami sebagai alumni akan membantu dan menampung aspirasi supaya bisa tercapai sesuai cita-citanya sesuai dengan tema kami hari ini ialah adventure, yang tentunya kita harus memahami beberapa alam yang harus kita lalui untuk mencapai masa depan yang gemilang,” tutupnya.

Dalam acara Talk Show itu menghadirkan 5 orang Alumni SMAN 1 Singaparna yang masuk Perguruan Tinggi sebagai Narasumber diantaranya:
1. Melva Vidqiza, UNSOED jalur SNBP

2. Raudia Atalanovia, UNSOED jalur SNBP

3. Cantika Huzmatul, jalur SNBT

4. Ali Ahmad Yasin, UGM jalur SNBP, dan

5. Nadila, UMTAS jalur Mandiri.

Acara 23duefair 2024 ini ditutup dengan penampilan expo kampus oleh sejumlah alumni SMAN 1 Singaparna untuk mempromosikan setiap kampusnya yang terbuka secara umum sehingga dapat dihadiri oleh sekolah-sekolah lain dari luar.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA