Dishub DKI Sediakan 5000 Meter Persegi Lahan Parkir di JIS

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Jul 2023 23:15 0 657 Lusi Yulia Irfani

SIAPBELAJAR.COM – Pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bekerjasama dengan berbagai pihak telah menyediakan lahan parkir seluas 5.000 meter persegi di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Di ujung timur itu sekitar 5.000 meter persegi kita manfaatkan untuk parkir melalui pola kerja sama,” kata Syafrin, Selasa (4/7).

Syafrin menyebut sebelumnya sudah ada kerja sama dengan Ancol dan Kemayoran untuk penyediaan lahan parkir di kawasan JIS sebagaimana dilakukan seperti acara acara sebelumnya.

Pembuatan Website

“Untuk lokasi parkir itu, kami juga kerja sama dengan Parkir C Kemayoran, juga di Ancol, juga di beberapa titik di kawasan JIS, apakah itu Jalan Danau Sunter Barat kemudian di Jalan Sunter Permai. Itu juga di sana ada beberapa titik dan kemudian disiapkan bus antar-jemput (shuttle),” ujar Syafrin.

Persiapan Piala Dunia

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan masih menunggu FIFA mengecek kelayakan JIS sebagai lokasi Piala Dunia U-17 2023.

“FIFA nanti datang memeriksa stadion mana yang memang sesuai standar mereka, itu pertama. Kedua, sebelum FIFA datang kami akan lakukan pengecekan, ya kami lihat dulu,” kata Erick Thohir di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (3/7).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pihaknya belum akan melakukan renovasi di JIS sebelum FIFA melakukan pengecekan.

“Belum (akan direnovasi), kami lihat dulu, masa main renovasi saja? Kami tunggu FIFA datang lalu FIFA memutuskan di lapangan mana yang sesuai, sebelum FIFA datang, kami mengecek lapangan jadi bukan dibilang ‘tidak ada renovasi’,” tambah Erick.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA