Pemprov DKI Gelar Uji Emisi Akbar Gratis

waktu baca 1 menit
Rabu, 31 Mei 2023 22:20 0 124 Lusi Yulia Irfani

SIAPBELAJAR.COM – Sebagai rangkaian HUT Jakarta ke-496 tahun dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Uji Emisi Akbar (UEA) 2023 secara gratis pada 5 Juni guna menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-496 Jakarta dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Uji Emisi Akbar 2023 yang akan digelar di Taman Margasatwa Ragunan, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi secara serentak pada Senin, 5 Juni 2023,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto.

Tujuan Penyelenggaraan

Asep mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menekan polusi udara. Selain itu, pihaknya juga mengkampanyekan pentingnya melakukan uji emisi kepada pemilik kendaraan secara berkala.

Pembuatan Website

Nantinya, warga yang ingin mengikuti uji emisi gratis tersebut bisa mendaftarkan kendaraannya melalui tautan https://ujiemisi.jakarta.go.id/.

Tidak hanya itu, Asep juga mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik guna menekan polusi udara di DKI Jakarta. Kampanye itu digelar dengan tajuk “Untuk Udara Jakarta, Yuk Naik Transportasi Publik”.

“Dalam kampanye itu akan digelar kegiatan pada Minggu, 4 Juni 2023 di Terowongan Kendal sebagai simpul pengguna angkutan umum beralih moda,” jelas Asep.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA