Juara Indonesia Idol 2023 Dibebaskan dari Kuliah Praktikum di ISI Yogyakarta

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Jun 2023 19:51 0 371 Intan Suryani

SIAPBELAJAR.COM- Nama Salma Salsabil ramai diperbincangkan warganet di media sosial setelah ia menjuarai Indonesian Idol 2023.

Kemenangan Salma tidak hanya menjadi sukacita keluarga. Tapi menjadi kebanggaan bagi kota dan provinsi tercinta.

Ucapan selamat untuk Salma mengalir deras dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Seperti dalam akun Instagram resmi Khofifah, @khofifah.ip.

“Kabar dari pentas nasional kembali bikin orang-orang Jawa Timur bangga. Salma Salsabil Aliyyah Putri Mandaya, asal Probolinggo, Jatim berhasil menyabet juara pertama di ajang Indonesian Idol Season 12 tahun 2023,” tulis Khofifah.

Pembuatan Website

“Apa yang diraih Salma menjadi bukti bahwa kemenangan adalah milik mereka yang dapat menyikapi kekalahan dengan sikap positif, dan tidak pernah berputus asa untuk terus mencoba. Selamat Salma !!! Saya turut bangga atas prestasimu,” imbuhnya.

Penjelasan Kampus Bebaskan Salma Salsabil dari Kuliah Praktikum

Pihak Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta membebaskan Salma Salsabil ‘Aliyyah Putri Mandaya dari seluruh tugas atau kuliah praktikum setelah menjuarai ajang pencarian bakat Indonesian Idol XII tahun ini.

Mahasiswi semester VI D4 jurusan Penyajian Musik di Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) tersebut dinilai telah menuntaskan semua, termasuk sisa mata kuliah praktik oleh kampus dan dianggap sudah menguasai kemampuan bermusik.

Rektor ISI Yogyakarta Timbul Raharjo mengatakan keputusan tersebut diambil setelah menimbang kualitas ajang Indonesian Idol itu sendiri, mulai dari tahap seleksi/audisi hingga eliminasi.

Tak hanya itu, Salma juga disebut sudah melalui semuanya sampai akhirnya menjadi juara ajang pencarian bakat tersebut. Dengan melewati keseluruhan proses itu, kampus melihat Salma sudah mumpuni dalam praktik olah vokal.

“Proses seleksi begitu ketat, baik itu dari masyarakat (voting), juga dari para juri yang bukan ecek-ecek. Mereka berkemampuan tinggi di bidangnya,” kata Timbul saat dihubungi, Kamis (25/5).

“Bahkan sampai dia tampilannya, retorika, attitude bagaimana, itu kan dia sudah mendapatkan semua,” sambungnya.

Timbul mengatakan atas dasar itu, ISI Yogyakarta memberikan konversi dan ekuivalensi kepada Salma. Sehingga, semua mata kuliah praktik Salma dibebaskan.

Selain itu, keputusan kampus dinilai sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbudristek.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA