Apple Memperkenalkan Tap To Pay

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Jul 2023 22:54 0 246 Lusi Yulia Irfani

SIAPBELAJAR.COM – Apple telah mengumumkan fitur pembayaran nirsentuh langsung melalui “Tap to Pay” di iPhone yang dapat digunakan di seluruh Inggris.

Berdasarkan siaran pers resmi pada Kamis (13/7), Apple mengklaim kemampuan baru ini akan memberdayakan jutaan pedagang, dari bisnis kecil hingga pengecer besar, untuk menggunakan iPhone mereka agar dapat menerima Apple Pay, kartu kredit dan debit nirsentuh, dan dompet digital lainnya dengan lancar dan aman.

Fitur ini memungkinkan iPhone berfungsi sebagai terminal titik penjualan seluler untuk pedagang dan hanya memerlukan aplikasi seluler pendukung untuk menyiapkannya.

Perangkat yang Mendukung

Pembuatan Website

Pedagang akan dapat menerima pembayaran dompet digital, kartu kredit dan debit di iPhone mereka tanpa perangkat keras tambahan, untuk bisa memakai fitur Tap to Pay, harus dengan iPhone XS atau yang lebih baru. Dan juga harus mengunduh dan menyiapkan aplikasi pembayaran yang didukung dari App Store.

Platform pembayaran Tap to Pay awalnya akan bekerja dengan platform pembayaran Revolut dan Tyl by Natwest. Dan akan hadir di lokasi Apple Store di seluruh Inggris Raya dalam beberapa minggu mendatang.

Dukungan untuk Adyen, Dojo, myPOS, Stripe, SumUp, Viva Wallet, Worldline, dan Zettle oleh PayPal akan hadir nanti. Fitur Tap to Pay di iPhone mengubah pengalaman pembayaran untuk berbagai jenis bisnis.

“Kami senang dapat mendukung pedagang di seluruh Inggris Raya dengan menawarkan cara yang mudah, aman, dan pribadi untuk menerima pembayaran nirsentuh menggunakan kekuatan,” kata Jennifer Bailey, Wakil Presiden Apple Pay dan Apple Wallet.

“Keamanan, dan kenyamanan iPhone, tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.”

Usaha kecil dan menengah telah lama memainkan peran penting dalam ekonomi Inggris;

“Di samping platform pembayaran, bersama dengan platform pembayaran, pengembang aplikasi, dan jaringan pembayaran, kami mempermudah bisnis di Inggris Raya untuk menerima pembayaran nirsentuh dengan lancar dan terus mengembangkan bisnis mereka.”

 

Setelah disiapkan oleh pedagang, Tap to Pay akan menerima pembayaran NFC dari pelanggan melalui tap iPhone. Apple menjamin perlindungan data pembayaran yang sama dengan Apple Pay dengan enkripsi Elemen Aman. Data transaksi spesifik tentang apa yang dibeli tidak dibagikan dengan Apple.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA