Duke University Tawarkan Beasiswa Penuh kepada Mahasiswa Berpenghasilan Rendah

waktu baca 3 menit
Senin, 3 Jul 2023 10:21 0 245 Neli Krismawati

SIAPBELAJAR.COM – Duke University telah mengumumkan bahwa mulai semester musim gugur 2023, pihaknya akan menawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswa sarjana dari Carolina Utara dan Carolina Selatan yang keluarganya berpenghasilan $150,000 (Rp2,2 miliar) atau kurang dalam setahun.

Menurut pernyataan yang diunggah baru-baru ini di situs web universitas, siswa dari Carolina yang diterima di Duke dengan pendapatan tahunan keluarga $65,000 (setara Rp 974 juta) atau kurang tidak perlu mengambil pinjaman mahasiswa karena mereka akan menerima beasiswa kuliah penuh dan dukungan keuangan untuk akomodasi, makan dan biaya kampus termasuk bahan studi.

Komitmen Sekolah

Presiden Duke University, Vincent Price mengatakan bahwa bantuan tersebut membuktikan komitmen sekolah untuk memperkuat komunitasnya. “Dengan memberikan akses yang lebih merata ke pendidikan Duke dan memastikan mahasiswa memiliki sumber daya yang mereka butuhkan untuk benar-benar berkembang saat berada di Duke, kami juga akan membuat komunitas kampus kami lebih kuat,” kata Price.

Pembuatan Website

Pejabat universitas mengatakan bahwa kelayakan mahasiswa untuk program ini akan dinilai setiap tahun berdasarkan pendapatan keluarga mereka. Jika pendapatan mereka berubah, melebihi kisaran yang memenuhi syarat, maka mahasiswa tidak lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan.

Mengomentari keputusan untuk memperluas bantuan bagi mahasiswa, Dekan Trinity College of Arts & Sciences, mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk memudahkan siswa dalam memilih Duke untuk melanjutkan pendidikan mereka. Menurut data universitas, 80% dari semua mahasiswa sarjana diterima di Trinity College of Arts and Sciences. “Menghadiri perguruan tinggi dapat memperluas peluang keluarga dari generasi ke generasi dan kami bertujuan untuk membuat pengalaman Duke dapat diakses seluas mungkin,” tambah Bennett.

Pengiriman Laporan Bantuan Keuangan

Universitas akan mengirimkan laporan bantuan keuangan kepada semua mahasiswa paling lambat 1 Juli dan akan mulai menerima dukungan pada semester musim gugur tahun ini. Mahasiswa dari keluarga militer yang memenuhi kriteria dan secara resmi tinggal di Carolina juga akan memenuhi syarat untuk program tersebut. Menurut pejabat sekolah, hampir 240 mahasiswa diharapkan menerima bantuan keuangan pada tahun akademik mendatang.

 Sekilas Mengenai Duke University

Duke University merupakan universitas terkenal di dunia dengan lebih dari 17.000 mahasiswa, 6.543 mahasiswa di antaranya adalah mahasiswa sarjana, 10.612 lulusan dan profesional. Lebih dari setengah mahasiswa sarjana yang terdaftar di universitas menerima bantuan keuangan.

Total biaya universitas, termasuk biaya kuliah, kamar dan pondokan, perlengkapan, buku dan pengalaman pribadi di Duke untuk tahun akademik 2023/2024, adalah sebesar $83.263 atau setara Rp1,2 miliar, sedangkan biaya kuliah sarjana berjumlah $63.450 atau setara Rp951 juta.

Beberapa hari yang lalu, universitas menandatangani perjanjian dengan Duke Office of Durham and Community Affairs dan Durham Technical Community College untuk mengatasi kekurangan perawat di North Carolina. Data menunjukkan ada defisit 13.112 perawat terdaftar di negara bagian.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA