Blue Bird Lakukan Peremajaan Armada Kendaraan

waktu baca 1 menit
Kamis, 31 Agu 2023 08:09 0 173 Neli Krismawati

SIAPBELAJAR.COM – PT Blue Bird Tbk melakukan peremajaan armada kendaraan untuk membeli mobil konvensional dan mobil listrik pada tahun 2023 ini. Oleh karena itu, Blue Bird menjual sekitar 1.500 hingga 1.600 armadanya yang sudah berumur 5 tahun ke atas.

Direktur Utama PT Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengatakan bahwa pada tahun ini, Blue Bird  menargetkan untuk meremajakan 6.000 kendaraan berupa taksi, kargo dan mobil rental. Adapun hingga semester pertama tahun ini, Blue Bird telah membeli sebanyak 1.700 kendaraan yang terdiri dari armada taksi, kargo dan lainnya.

Blue Bird sendiri telah menyiapkan dana untuk modal (capital expenditure) sebesar Rp1,5-2 triliun untuk hal tersebut. Menurut Adrianto, total dana yang dianggarkan tahun ini sudah terpakai setengahnya. Namun, ia tidak merinci berapa total anggaran yang sudah terpakai selama semester pertama.

Target Pembelian Kendaraan Listrik

Pembuatan Website

Tidak hanya kendaraan konvensional, perusahaan taksi ini juga menargetkan untuk membeli 200-500 kendaraan listrik dari total armada pada tahun ini. Kabarnya, saat ini Blue Bird sudah membeli sebanyak 60 unit kendaraan listrik.

Sebelumnya, Blue Bird menargetkan untuk melakukan perluasan wilayah operasional ke Sumatra dan Kalimantan pada tahun 2024 mendatang. Sejauh ini, wilayah operasional Blue Bird baru tersedia di 18 kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA