Tokyo Jadi Tuan Rumah Formula E Pada Tahun 2024Tokyo Jadi Tuan Rumah Formula E Pada Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Jun 2023 22:51 0 104 Lusi Yulia Irfani

SIAPBELAJAR.COM – Kota Tokyo, Jepang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Formula E untuk kali pertama pada musim kesepuluh di tahun 2024..

Tokyo masuk ke dalam kalender sementara untuk musim itu usai diratifikasi oleh Formula E, Dewan Olahraga Motor Dunia (FIA) dan Otoritas Olahraga Nasional (ASN) setempat untuk setiap kota tuan rumah.

“Tokyo akan menjadi puncak dari musim kesepuluh bersejarah kami. Kami juga sedang berdiskusi lebih Lanjut dengan lebih banyak kota ikonik dunia yang ingin menjadi tuan rumah balapan Formula E dan membuat acara motorsport dunia bersama kami. Kami berharap ini tercermin dalam kalender terbaru yang diterbitkan akhir tahun ini,” kata CEO Formula E Jeff Dodds pada Rabu.

Formula E Jakarta

Pembuatan Website

Jumlah penonton Formula E Jakarta 2023 juga dianggap kurang maksimal. Kendati pihak penyelenggara menyebut tiket Formula E Ancol ludes, namun Gembong justru menilai jumlah penonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) tak maksimal. Walaupun begitu, Formula E Jakarta dipastikan masuk dalam kalender sementara pada musim depan. Hal itu bisa dilihat dari laman resmi Formula E, yang menginformasikan Formula E Jakarta akan hadir di seri ke-14.

Berbeda dari musim ini, Formula E Jakarta 2024 hanya akan memainkan satu balapan saja. Menurut laporan resmi mereka, balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2024 tersebut akan dimainkan pada 8 Juni. Formula E Jakarta bakal menjadi seri ke-4 terakhir pada musim 2024 mendatang. Setelah seri balap mobil listrik di JIEC, pembalap nantinya akan tampil di Portlan, Amerika Serikat dan dua balapan di London, Inggris.

Sementara itu, Formula E juga mengumumkan sirkuit baru pada musim depan. Dalam laporan resmi mereka, Tokyo, Jepang, sudah masuk dalam kalender sementara 2024. Nantinya seri Tokyo itu akan dimainkan pada 30 Maret 2024.

“Saya senang dengan keputusan resmi bahwa Tokyo akan menjadi tuan rumah balapan Formula E pada Maret 2024. Berpusat pada penyebaran penggunaan kendaraan tanpa emisi, Pemerintah Metropolitan Tokyo mempercepat tindakan di semua bidang untuk mewujudkan Zero Emission Tokyo,” kata Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, dilansir dari laman resmi Formula E.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa Formula E Jepang akan dimainkan di sekitar Tokyo Big Sight di area teluk Tokyo. Ini merupakan area yang sedang dibangun untuk menjadi kota generasi berikutnya dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA