Tampil Meriah Penampilan Ekskul Paskibra di MPLS SMAN 1 Singaparna

waktu baca 1 menit
Minggu, 20 Agu 2023 17:58 0 204 Udan Muhdiana

SIAPBELAJAR.COM – Hari ketiga pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat diisi dengan kegiatan demonstrasi ekstrakurikuler. Demo berlangsung di lapangan utama dan GOR sekolah.

Adapun Jenis ekstrakurikuler yang dikembangkan di SMA Negeri 1 Singaparna dibagi ke dalam beberapa bidang, seperti Bidang Pengembangan IPTEK Akademik, Pembinaan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang meliputi pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, TIK, Ekonomi, Club Kebumian, Club Geografi, Bahasa Inggris dan KIR

Bidang non akademik yaitu olah raga, seperti bola basket, sepak bola, footsal, voli ball, karate (BKC), perisai diri dan bulu tangkis. Selanjutnya di bidang seni, seperti seni musik, seni rupa, theater, karawitan, seni tari. Bidang pembinaan akhlak yaitu sosial, di bidang kemasyarakatan yaitu Kelompok Ikatan Remaja Masjid (IREMA), PMR, Pramuka, Paskibra serta Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Ditemui di tengah acara, pembina paskibra SMAN 1 Singaparna Caisar Husni Rifa’i mengatakan, kegiatan demo ekstrakurikuler bertujuan untuk menarik minat siswa atau peserta didik baru yaitu kelas X dengan harapan mengikuti ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat masing-masing.

Pembuatan Website

“Saya berharap paskibra sekarang bisa mengeksistensikan Paskibra dan aktif diluar, juga menjunjung tinggi prestasi sekolah” harapannya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA