Mewujudkan Gerakan PAUD Berkualitas di Kabupaten Tasikmalaya

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Sep 2023 10:19 0 297 Siap Belajar

SIAPBELAJAR.COM – HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sulingjar (Survei Lingkungan Belajar) dan PBD (Perencanaan Berbasis Data) yang melibatkan Ketua PC, Sekretaris, dan Operator dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan bertempat di gedung PD HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya Jalan Cisinga Desa Cilampunghilir Kecamatan Padakembang. Sabtu, 9 September 2023

Rencananya, setelah pelaksanaan Bimtek Sulingjar dan PBD tersebut akan dilanjutkan dengan pengimbasan ke seluruh lembaga dan PTK di kecamatannya masing-masing. Pengimbasan bimtek akan berjalan dengan pendampingan dari PD HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya dan berkoordinasi dengan Penilik PAUD kecamatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya Bunda Tami beserta jajaran pengurus daerah, Kabid GTK Dudi Rohdinulhak M.Pd, Kasi GTK Reza, Kasi PAUD Deni Prasetyo, Ketua IPI Dadang dan Penilik PAUD se Kabupaten Tasikmalaya

Pembuatan Website

Menurut Mulatsih Sri Utami, S.Pt, MM.Pd atau akrab disapa Bunda Tami, kegiatan itu bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya sulingjar dan PBD sebagai bagian dari asesmen Nasional.

Dengan mengikuti sulingjar, kata Bunda Tami, satuan PAUD akan mendapatkan informasi komprehensif untuk dapat berbenah meningkatkan kualitas layanannya. Dan dengan melakukan PBD rutin setiap tahun, satuan tersebut dapat menyusun perencanaan yang efektif dan akuntabel untuk meningkatkan kualitas layanan.

Pelaksanaan Sulingjar dimulai dari tanggal 25 September – 22 Oktober 2023 dengan melibatkan kepala sekolah dan guru yang terdaftar di dapodik sebagai responden dalam pengisian link sulingjar.

Untuk itu ia mengharapkan dengan kegiatan bimbingan teknis tersebut dapat menjadi wadah untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaan sulingjar di seluruh lembaga di masing-masing kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Semoga HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya terus semangat bergerak, berkarya dan berinovasi untuk  berkontribusi besar dalam menyiapkan generasi emas serta dapat  senantiasa meningkatkan jaringan kemitraan yang  lebih luas untuk mendukung peningkatan mutu PTK dan lembaga dalam upaya Gerakan PAUD Berkualitas di Kabupaten Tasikmalaya” kata Bunda Tami.

Siap Belajar

Media Literasi Nasional

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA