15 Ketua Osis Terbaik Dapat Golden Ticket dari IPB University

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Agu 2023 18:40 0 342 Intan Suryani

SIAPBELAJAR.COM- Sebanyak 15 Ketua OSIS dari sejumlah daerah memperoleh golden ticket untuk melanjutkan pendidikan di IPB University. Kesempatan itu mereka dapatkan melalui kegiatan IPB OSIS Fest 2023 yang berlangsung dari tanggal 5-7 Agustus 2023.

IPB OSIS Fest adalah sebuah kegiatan yang ditujukan bagi para ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di seluruh Indonesia guna mendapatkan pelatihan pengembangan softskill. Para ketua OSIS yang berminat akan melalui serangkaian seleksi.

Malam penghargaan IPB OSIS Fest dihadiri oleh 50 ketua OSIS SMA terbaik dari seluruh Indonesia. Seluruh peserta telah melewati seleksi ketat berdasarkan penilaian esai dan presentasi yang dilakukan.

Mereka ditantang menyampaikan opini mereka terkait tema ‘Optimalisasi Peran Generasi Muda Melalui Pengembangan Jiwa Agrosociopreneur Sebagai Upaya Terwujudnya SDGs’. Peserta berhak memilih satu dari empat subtema: entrepreneur, technology, agriculture dan education.

Pembuatan Website

Hasilnya 15 ketua OSIS terbaik ditentukan untuk meraih penghargaan golden ticket. Tiga peserta terbaik yaitu Muhammad Sheva Dzakwandika (SMA Negeri 4 Jayapura), Ishma Sajida (MAN Kota Banjarbaru), dan Pradiptha Arya Sena (SMA Negeri 9 Bekasi) juga mendapat hadiah uang pembinaan untuk melanjutkan studi di IPB University.

Baca juga: Medhanita Dewi, Dosen IPB Yang Ciptakan Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi

Berikut merupakan daftar 15 peserta ketua OSIS terbaik yang berhak mendapatkan golden ticket:

1. Muhammad Sheva Dzakwandika (SMA Negeri 4 Jayapura)
2. Ishma Sajida (MAN Kota Banjarbaru)
3. Pradiptha Arya Sena (SMA Negeri 9 Bekasi)
4. Adi Maulana (MAN 1 Bojonegoro)
5. Arsie Shabrina (SMAIT Fajar Hidayah Kota Wisata)
6. Dini Aulia Wulandari (SMA Quran Asy Syahid)
7. Ghilfani Rahman (MAN Insan Cendekia OKI)
8. Imanuel Supiantho Katili (SMA Negeri 3 Luwuk)
9. Muh. Dzulfaiq Abrar (MAN 2 Kota Makassar)
10. Muhammad Adam Zahari Al Hamidi (SMA Muhammadiyah 1 Palembang)
11. Nadira Naura Nurrachman (SMA Negeri 3 Kota Jambi)
12. Nafisah Nailal Husna (SMA Negeri 6 Bandung)
13. Nayla Syifa Azzahrah (SMA Negeri 5 Jakarta)
14. Salsabiella Hapsarifah Putri Dwihartono (SMA Negeri 7 Tangerang)
15. Siti Nayla Zachrie (MA Sirojul Athfal 2)

Rektor IPB University Prof Arif Satria menyebutkan hampir 10 persen mahasiswa di kampus biodiversitas itu berlatar belakang ketua OSIS. IPB University memang memiliki jalur seleksi penerimaan khusus bagi para ketua OSIS berprestasi dari seluruh Indonesia.

Skema ini dibentuk sejak tahun 2019 dengan syarat pelamar harus pernah menjadi ketua OSIS selama minimal 1 tahun. Sebagai bukti, pendaftar wajib menyerahkan surat keputusan kepala sekolah tentang pengangkatan sebagai ketua OSIS.

Selain itu, siswa juga wajib berasal dari jurusan IPA dengan nilai rata-rata matematika, fisika, kimia, dan biologi selama 5 semester minimal adalah 80. Mahasiswa yang diterima dari jalur ini nantinya akan memperoleh pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan, dan lainnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Terbaru

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.
Pembuatan Website
LAINNYA