Terharu, Dinda Aulia Siswi SLB Bahagia Bawakan Lagu ‘Untukmu Ibu’ di Hut Kota Tasikmalaya ke-22

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Okt 2023 12:05 0 73 Udan Muhdiana

SIAPBELAJAR.COM – Dinda Aulia Putri sang penyanyi cilik tampil meriah dengan membawakan lagu ” Untukmu Ibu” di depan Pj.Walikota Tasikmalaya dan jajarannya, saat peringatan HUT Kota Tasikmalaya ke-22 di Halaman kantor Bale Kota Tasikmalaya Rabu, 17 Oktober 2023 lalu.

Dinda Aulia Putri adalah siswi disabilitas yang masih duduk di bangku SLB Bahagia tingkat SMP Kota Tasikmalaya.

Koordinator Komunitas Musisi Peduli Tasikmalaya R Atik Suwardi mengungkapkan rasa bangganya, saat ini karya lagu anak ciptaanya bisa ditampilkan di perayaan hari jadi Kota Tasikmalaya di depan para pejabat daerah.

Dikatakan Atik, lagu ‘Untukmu Ibu’ ini menceritakan seorang ibu.”Mudah-mudahan lagu itu bisa menjadi insfirasi dan kita harus selalu menghargai seorang ibu,” ujarnya.

Pembuatan Website

Kata Atik, saat ini sudah hampir tidak ada, bahkan lagu anak yang dibuat beberapa puluh tahun yang lalu sudah jarang sekali dinyanyikan.

“Wadah Musisi Peduli Tasikmalaya menginisiasi membangkitkan kembali eksistensi lagu anak yang saat ini mulai tak terdengar. Anak-anak saat ini lebih cenderung menyanyikan lagu-lagu orang dewasa yang bertemakan tentang kisah cinta, yang sebetulnya kalau dilihat dari tema saja sudah tidak sesuai apalagi di dalam lirik-liriknya,” paparnya.

Atik menuturkan, Dinda adalah salah satu anak didik berprestasi di bidang tarik suara, yang masuk pada album anak Edukatif Tasikmalaya dan saat ini diterima lebel musik Pelita Anak Indonesia di Jakarta.

“Alhamdulillah 14 lagu yang masuk pada album edukatif untuk Indonesia, mulai dari rekaman, penyanyi, pencipta lagu semuanya orang tasik dan sudah diterima lebel musik di Jakarta,” katanya.

“Lagu anak adalah lagu yang dirancang sedemikian rupa baik lirik maupun melodinya sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan anak, bertempo sedang dan kaya pengulangan, liriknya disusun dengan bahasa yang sederhana, mudah diucapkan, selain itu, manfaat musik adalah untuk mendukung tumbuh kembang akan lagu untuk anak¬† hingga liriknya terarah dan tepat sasaran, karena lagu yang kurang tepat sasaran akan berdampak pada psikologi perkembangan anak.” Sambungnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA