4 Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

waktu baca 3 menit
Selasa, 23 Mei 2023 06:29 0 776 Neli Krismawati

SIAPBELAJAR.COM – Sahabat siapbelajar, pada era globalisasi saat ini Bahasa Inggris telah menjadi kunci utama agar mampu bersaing di dunia internasional. Sebagai bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, Bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk kita kuasai.

Bukan hanya sebagai alat berkomunikasi, mahir berbahasa Inggris juga akan sangat membantu dalam beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaan. Berbahasa Inggris tentujuga akan memudahkan kita untuk berteman dengan orang lain yang berbeda budaya atau latar belakang, sehingga wawasan dan pengetahuan baru kita pun terus bertambah.

Saat ini, orang-orang semakin gencar mempelarai bahasa Inggris untuk berbagai kepentingannya. Sebagian orang ada yang mengikuti kursus di lembaga tertentu untuk mengasah kemampuannya. Ada juga yang belajar secara otodidak dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di rumahnya, salah satunya adalah belajar dari channel youtube.

Berikut ini kami rangkumkan 4 rekomendasi channel youtube untuk belajar Bahasa Inggris.

Pembuatan Website

  1. Learn English with TV Series

Belajar bahasa Inggris sambil menonton film atau acara tv? Bisa banget nih kalian tonton channel yang satu ini. Video yang ditayangkan di kanal ini mudah dipahami dan tentunya seru, karena kalian bisa belajar sekaligus menonton film favorit kalian.

  1. Naila Farhana

Rekomendasi channel lainnya yang bisa kalian tonton yaitu Naila Farhana. Naila merupakan orang Indonesia yang menempuh studi di luar negeri. Ia cukup aktif membagikan video tips-tips belajar bahasa Inggris di channel YouTube-nya.

Video yang ia sampaikan sangatlah menarik dan edukatif. Beberapa segmen yang ada dalam video miliknya antara lain ”25 frasa”, “english sketch”, “I correct your English”, dan lain-lain. Ia juga kerap membagikan terjemahan bahasa Inggris dari kata dalam bahasa Indonesia yang sulit diterjemahkan.

  1. Linguamarina

Linguamarina merupakan channel YouTube milik Marina Mogilko, seorang wanita berkebangsaan Rusia yang telah menempuh pendidikan di Amerika Serikat dan menetap di sana. Ia kerap membagikan tips-tips belajar bahasa Inggris dalam channel-nya.

Sahabat siapbelajar, dengan menonton video miliknya, kalian akan terbantu dalam meningkatkan speaking skill  agar lebih fasih dan terdengar seperti seorang native speaker. Tidak hanya itu saja, kalian pun bisa mempelajari aksen bicara bahasa Inggris. Penjelasan Marina dalam video yang ia suguhkan disampaikan dengan jelas dan cukup mudah untuk dipahami.

  1. English with Lucy

Channel yang satu ini merupakan channel milik Lucy Bella Earl. Dia adalah seorang guru bahasa Inggris asal Britainia Raya. Kanal YouTube miliknya ini sudah berjalan sekitar 5 tahun, tepatnya sejak Januari 2016 lalu.

Untuk kalian yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan aksen British, channel ini cocok untuk kalian tonton. Dalam salah satu video miliknya, ia pun pernah membagikan perbedaan pengucapan kata dalam beberapa aksen bahasa Inggris seperti aksen British, aksen Australia dan aksen Amerika.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA