Talaga Denuh, Danau di Atas Bukit yang Penuh Misteri

oleh -347 views
Dok : Trif Canvas

Inilah Ranu Kumbolo-nya Tasikmalaya, tepatnya di Bojongkapol, Bojonggambir, Tasikmalaya, Jawa Barat  yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Sebuah danau yang letaknya di atas bukit, masih asri dengan pepohonan di sekelilingnya. Rasanya adem banget dan untuk foto-foto juga spot-nya cukup Instagramable

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Talaga Denuh atau warga sekitar biasanya menyebut dengan Kawah Denuh memang belum banyak dieksplor.

Akses jalan yang cukup jauh dari pusat kota dan terjal membuat perjalanan ke tempat ini penuh perjuangan, bahkan kamu harus trekking melewati jalan setapak, pematang sawah, dan menyebrangi sungai untuk sampai di Telaga Denuh.

Jadi bisa dibilang ini adalah salah satu destinasi untuk wisata dengan minat khusus. Dibutuhkan kondisi tubuh dan kendaraan yang prima untuk bisa menjelajahi harta tersembunyi milik Tasikmalaya ini.

Oh ya, selain pemandangan alamnya yang spektakuler Telaga Denuh ini juga menyimpan begitu banyak misteri.

Mulai dari bentuknya yang jika dilihat dari atas mirip dengan bentuk peta Tasikmalaya hingga aneka situs peninggalan sejarah yang tersebar di sekeliling Telaga Denuh ini.

Saran dari kami jika ingin menjelajah Telaga Denuh lebih baik meminta guide dari warga sekitar yang sudah paham dengan jalur akses menuju Telaga Denuh agar perjalanan kamu lebih ringan. (Sumber: Trif Canvas)