Park Hang Seo Dianggap Cocok Gantikan Luis Milla di Persib

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jul 2023 06:01 0 153 Ojhon Sundanesse

SIAPBELAJAR.COM – Usai kepergian Luis Milla Pengamat sepak bola nasional Mohamad Kusnaeni berpendapat Park Hang Seo cocok melatih Persib Bandung.

Park Hang Seo jadi sorotan lantaran masuk ke dalam radar pelatih baru Persib. Juru taktik asal Korea Selatan itu dinilai pantas menangani Maung Bandung karena sudah mengenal sepak bola Asia Tenggara kala menangani timnas Vietnam.

“Minimal dia sudah tahu sepak bola Asia Tenggara seperti apa, dia juga pernah melawan Indonesia bersama Vietnam,” kata Kusnaeni kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/7).

Selain sudah cukup akrab dengan sepak bola Asia Tenggara, Kusnaeni menilai karakter Park Hang Seo sejalan dengan Persib. Menurutnya, Park Hang Seo punya ketegasan dan keteguhan dalam menangani tekanan suporter.

Pembuatan Website

“Dia tipe pelatih dengan karakter yang keras jadi tidak pusing sama hal-hal di luar sepak bola. Kalau pelatih Eropa mungkin lebih banyak terpengaruh, Park Hang Seo tidak mudah terpengaruh karena tidak main medsos juga mungkin ya,” ujarnya.

“Dia sudah cukup paham sepak bola Indonesia, dari sisi budaya juga sesama Asia ditambah karakter pribadi juga tidak begitu pedulian. Kalau terlalu banyak mendengarkan kata suporter [bakal] habis lah,” kata dia menambahkan.

Sebelumnya, Persib resmi berpisah dengan Luis Milla dan jajaran asisten pelatih saat Liga 1 2023/2024 baru berjalan tiga pekan. Skuad Pangeran Biru sama sekali belum memetik kemenangan dalam tiga laga beruntun.

“Di satu sisi saya memahami alasan Luis Milla, tapi di satu sisi untuk tim ini merepotkan karena penggantinya tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri. Itu tidak boleh terulang lagi,” kata Kusnaeni.

“Kemudian, dari sisi pengganti Persib jangan gegabah mencari penggantinya. Tidak perlu terburu-buru kalau cuma dua-tiga pertandingan. Harus diyakini yang punya kemauan dan kemampuan,” ujar dia.

Ojhon Sundanesse

Moal Kumeok Memeh Dipacok

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA