Zaki Asal Cimahi Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi UN SMP Tingkat Nasional

oleh -5 views
Ilustrasi (www.pendidikan-diy.go.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.pendidikan-diy.go.id)
Ilustrasi (www.pendidikan-diy.go.id)

KELULUSAN Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diumumkan serentak hari ini, Sabtu (14/6) melalui pos. Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, nilai tertinggi untuk tingkat Kota Cimahi diraih Zaki Umar Ibrahim, siswa SMPN 1 dengan nilai 38,60.

Kepala  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Eddy Junaedi mengatakan, nilai hasil UN SMP yang diraih Zaki itu masuk dalam 10 besar nilai UN SMP tingkat provinsi dan nasional. Karena nilainya tidak beda jauh dengan nilai tertinggi tingkat Jawa Barat.

“Nilai yang diperoleh Zaki beda beberapa digit dengan yang diperoleh siswa SMPN 5 Bandung yang meraih nilai tertinggi UN SMP tingkat Jabar,” kata Eddy kepada wartawan, Jumat (13/6).

Setelah Zaki Umar Ibrahim, nilai kedua tertinggi di Kota Cimahi diraih siswa SMPN 3 dengan nilai 32,36, dan siswa SMP Penabur dengan nilai 31,10. Berikutnya siswa SMP PGRI dengan nilai 30,44, dan siswa SMPN 2 Cimahi dengan nilai 29,89. Namun kata Eddy, pihaknya belum bisa mendapatkan informasi nama-nama siswa peraih nilai tertinggi UN lainnya dari di masing-masing sekolah tersebut.

“Baru nama Zaki Umar Ibrahim sIswa SMPN 1 Cimahi yang kami dapatkan. Karena  kebetulan dia masuk dalam 10 ranking Jabar dan nasional. Selain itu, informasi kelulusan dari provinsi juga baru diterimanya siang menjelang sore,” ungkap Eddy seraya akan mengusulkan kepada Wali Kota Atty Suharti agar Zaki Umar Ibrahim diundang dan mendapat penghargaan langsung dari Wali Kota Cimahi, Atty Suharti dalam waktu dekat ini.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.