XL Tantang Mahasiswa Jadi CEO Selama Seminggu

oleh -10 views
PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program XL Future Leaders 3 .(inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program XL Future Leaders 3.(inilahkoran.com)
PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program XL Future Leaders 3 .(inilahkoran.com)

PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program XL Future Leaders 3 di Universitas Padjadjaran Dipatiukur Bandung, Jumat (30/5/2014). Pada kesempatan tersebut, XL juga turut menghadirkan program unik bertajuk ‘CEO Challenge’‎.

Program XL Future Leaders ini 3 dihadirkan sebagai wujud komitmen XL untuk memajukan Indonesia dengan mencetak calon pemimpin (leaders) di masa depan ini.

Untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada mahasiswa Indonesia, XL Future Leaders memberikan pilihan dua jenis kelas. Pertama, kelas Global Thinking Class diperuntukkan untuk minimal 120 mahasiswa yang lolos seleksi untuk mengikuti program selama dua tahun.

Kemudian, kelas lainnya yakni E-Curriculum Class yang terbuka bagi semua mahasiswa Indonesia untuk mempelajari Xcel Curriculum secara online. Metode belajarnya disampaikan secara online dengan sesi tatap muka yang akan ditentukan tempat dan waktunya.

Chief Service Management Officer XL Axiata Ongki Kurniawan menuturkan XL Future Leaders 3 ini merupakan rangkaian dari keseluruhan Program XL Future Leader yang dilakukan secara berkesinambungan sejak 2012 silam.

“XL tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia dengan memfasilitasi talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang berkompetensi global,” ujarnya.

Kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa usia 18-25 tahun yang mengikuti program diploma, sarjana, atau tercatat di Sekolah Tinggi di Indonesia dengan IPK minimal 2,8. Para mahasiswa tersebut diharuskan mendaftarkan secara online mulai 6 Mei-30 Juni 2014.

XL akan memilih minimum 120 mahasiswa terbaik yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pelatihan kepemimpinan yang fokus pada 3 kompetensi utama selama 2 tahun yakni komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi serta kemampu melakukan perubahan.

Sementara itu Vice President XL Central Region Bambang Parikesit menuturkan Bandung merupakan salah satu pusat pendidikan yang ada di Indonesia. “Diharapkan dengan adanya program ini akan muncul bibit-bibit unggul yang kelak dapat menjadi pemimpin perusahaan terkemuka di dalam dan luar negeri,” harapnya.

Di samping seleksi untuk mencari 120 mahasiswa pilihan melalui XL Future Leaders 3, turut digelar program unik bertajuk ‘CEO Challenge’. Program ini menyeleksi sosok pemuda terbaik yang berani menerima tantangan mahasiswa untuk mencoba menjadi CEO XL dengan mendamping CEO XL dalam kegiatannya selama seminggu.

Sebuah studi terhadap CEO perusahaan multinasional dunia mengungkapkan kekhawatiran terbesar dalam menjalankan sebuah bisnis yakni minimnya soft skill calon pemimpin masa depan. Hal ini kemudian didukung sebuah studi yang dilakukan XL tentang kebutuhan pemimpin yang kompeten dan jawabannya adalah soft skill sebagai tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

Untuk menumbuhkan hal-hal yang berkaitan dengan kompetensi utama inilah yang membuat XL memantapkan pilihannya mengasah soft skill pemuda melalui program ini.(inilahkoran.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.