World Scholar’s Camp Tingkatkan Kepercayaan Diri Siswa

oleh -3 views
Ilustrasi (awidyarso65.wordpress.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (awidyarso65.wordpress.com)
Ilustrasi (awidyarso65.wordpress.com)

SINARMAS World Academy (SWA) menyelenggarakan  kegiatan pendidikan berskala internasional  World Scholar’s Camp pada tanggal 24-27 Maret 2014 di Tangerang.

Pendiri dan ‘alpaca-in-chief’ dari the World Scholar’s Cup, Daniel Berdichevsky mengatakan, World Scholar’s Camp ini diikuti oleh beberapa sekolah Internasional di Jakarta. Para peserta juga mendapatkan pelatihan langsung dari dirinya sendiri bersama dua rekannya Nathan Levin dan Jeremy Chumley.

World Scholar’s Camp, terang Daniel, dilakukan selama empat hari. Kegiatan yang dilakukan antara lain Team Debate, Scholar’s Bowl, Collaborative Writing, dan Scholar’s Challenge.

“Bekerja sama dengan SWA untuk membawa program kami ke Jakarta bukan hanya  istimewa tetapi juga membawa kegembiraan. Ini sangat menyenangkan,” kata Daniel, Selasa, (1/4).

Beberapa siswa yang mengikuti program ini, ujar Daniel, merupakan siswa yang terbaik dan yang paling antusias dari siswa lainnya yang pernah dijumpainya  di negara-negara lain. Setiap hari mereka belajar,tertawa, dan saling berbagi wawasan yang luas.”

Siswa-siswi yang mengikuti program ini,  kata Daniel, mendapatkan pengalaman berharga seperti meningkatkan kepercayaan diri, berani presentasi, berdiskusi, berbicara di depan umum, mengasah kemampuan menulis. Mereka sekaligus belajar satu sama lain dari setiap peserta yang datang dari berbagai sekolah internasional di Jakarta.

Salah satu peserta Atshiila mengatakan, ia  sangat menyukai program World Scholar’s Camp. Ini merupakan program yang sangat menarik dan bisa belajar banyak mengenai informasi baru dan keterampilan yang penting.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.