Warga Sambut Antusias Samenan di SDN Pasirbadak

oleh -11 views
Warga Sambut Antusias Samenan di SDN Pasirbadak
Arrief Ramdhani
Warga Sambut Antusias Samenan di SDN Pasirbadak
Warga Sambut Antusias Samenan di SDN Pasirbadak

MEMERIAHKAN kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam tahun ajaran 2013/2014, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirbadak Kecamatan Gunungguruah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar kreasi seni siswa. Seperti, upacara adat, Jaipongan, lagu perpisahan, lagu religius, tarian modern, tarian tradisonal, kombinasi dari keduanya, paduan suara, baca puisi, baca sajak. Bahkan pihak sekolah telah menghadirkan hiburan dari luar yaitu Calung untuk memeriahkan acara yang di pusatkan di halaman sekolah Selasa, (24/06) itu.

Acara itu pun turut di hadiri tamu undangan dari semua element diantaranya, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Gunugguruh, aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh ulama, komite sekolah orang tua siswa dan lainnya.

Salah seorang guru SDN Pasirbadak Suryaman menjelaskan, pelepasan siswa kelas enam untuk tahun ini sebanyak 28 siswa terdiri dari 12 siswa perempuan dan 16 siswa laki-laki telah dinyatakan lulus seratus persen.” Sementara seluruh kelas satu hingga kelas lima telah berhasil naik kelas dengan nilai memuaskan,” kata Suryaman kepada www.sukabumizone.com ketika dijumpai di sela-sela acara berlangsung Rabu, (24/06).

Kegiatan yang terselenggara dengan penuh kesan itu, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pihak sekolah dengan orang tua siswa, komite sekolah maupun dengan pemerintah beserta jajarnnya.” Semoga kegiatan ini bisa menarik simpati masyarakat untuk membantu seperti dengan cara memberikan kepercayaan untuk SDN Pasirbadak sehingga jumlah siswa untuk tahun ini bisa bertambah dibanding tahun sebelumnya,” ujar Suryaman.
Sebab itu, ia berharap semua element dapat berpartisipasi untuk mensukseskan Wajar Dikdas sembilan tahun.” Karena tanpa bantuan dari semua pihak dunia pendidikan akan sulit untuk berkembang sebagaimana target yang sudah di tentukan,” pungkasnya. (sukabumizone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.