Warga luar kota peminat sekolah Bekasi melonjak

oleh -4 views
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)
Ilustrasi (sman2purworejo.sch.id)

DINAS Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, memperpanjang masa pemindahan rayon menyusul tingginya minat warga luar daerah yang ingin menyekolahkan anaknya di wilayah itu.

“Untuk memfasilitasi tingginya animo tersebut, Dinas Pendidikan Kota Bekasi terpaksa memperpanjang masa perpindahan rayon,” kata Kepala Bidang Bina Program Disdik Kota Bekasi Agus Enap di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, agenda pindah rayon semula dijadwalkan berlangsung hingga 25 Juni 2014.

“Di klausul perihal aturan Pendaftaran Peserta Didik Baru, perpanjangan waktu itu dimungkinkan. Selama masa PPDB dibuka hingga 5 Juli 2014, masih bisa. Namun mudah-mudahan dalam dua hari ke depan sudah berkurang,” katanya.

Enap menduga, tingginya peminat pindah rayon salah satu sebabnya ialah telah berakhirnya pendaftaran siswa baru di wilayah lain, sedangkan di Kota Bekasi baru dibuka Senin (30/6).

“Pendaftar yang gagal diterima di wilayah lain, akhirnya mencoba di Kota Bekasi,” katanya.

Sejauh ini, jumlah pendaftar pindah rayon sudah lebih dari 3.000 siswa, sehingga diprediksi persaingan pendaftar luar kota ini akan ketat.

“Sebab kuota siswa luar yang tersedia hanya lima persen dari daya tampung,” katanya.

Adapun daya tampung yang tersedia untuk jenjang SMP hanya sebanyak 15.300 kursi, SMA 6.000-an kursi, sedangkan SMK 3.000-an bangku.

Adapun hasil seleksi PPDB 2014/2014 akan diumumkan pihaknya secara resmi pada 8 Juli 2014.

“Namun pada dasarnya saat PPDB ditutup Sabtu (5/7) per pukul 14.00 WIB, hasil seleksi sudah terlihat,” katanya.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.