Warga Cigantang RW 07 Kota Tasikmalaya Membagikan 1000 Masker Gratis

oleh -48 views
Enjang ZM sedang membagikan masker kepara pedagang di wilayah RW. 07

TASIKMALAYA – Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Enjang ZM Ketua RW 07 Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Membagikan 1000 masker kain gratis kepada warga Cigantang dan para pengendara bermotor yang melintasi jalan pemukiman wilayah tersebut. Senin (11/05/2020).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama, gerakan bagi-bagi masker ini dilakukan untuk membantu masyarakat agar apabila keluar rumah tetap memakai masker,” ujar Enjang

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ia menyebutkan, pembagian masker kain ini dilakukan untuk mendukung peraturan Walikota Tasikmalaya Nomor 9 Tahun 2020 tentang kewajiban penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Alhamdulillah telah dibagikan, ini merupakan hasil dari donasi warga yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi,” katanya.

“Kami bagikan masker kain ini kepada masyarakat, pedagang dan pengendara motor yang tidak menggunakan masker” Tambah Enjang.

Pembagian masker gratis di daerahnya disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan ada beberapa warga rela mengantri untuk mendapatkannya

“Semoga masker-masker ini berguna bagi masyarakat, terlebih menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi corona ini. Kami juga melakukan sosialisasi untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan physical distancing dalam menghadapi wabah virus ini” pungkasnya.

Penulis: Udhan Muhdan/Siap Belajar Tasikmalaya