Wapres: Implementasi Kurikulum 2013 Harus Berjalan Lancar

oleh -3 views
Ilustrasi Kurikulum 2013
Arrief Ramdhani

kurikulum2013a

WAKIL Presiden Boediono meminta pelaksanaan Kurikulum 2013 yang akan dimulai pada tahun ajaran baru 2014/2015 dapat berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Pendidikan Musliar Kasim di Jakarta, Selasa, usai menyampaikan laporan perkembangan pelatihan dan pemesanan buku Kurikulum 2013 kepada Wapres Boediono.

Musliar mengatakan Wapres Boediono sudah terlibat sejak awal dalam implementasi Kurikulum 2013. “Hasil rapat tadi positif. Wapres (Boediono) ingin agar (implementasi) Kurikulum 2013 dapat berjalan dengan lancar,” katanya.
Musliar menyampaikan saat ini pengadaan buku dan pelatihan sudah berjalan.

Pemesanan buku, kata dia, dilakukan oleh sekolah kepada penyedia buku dalam hal ini pemenang tender pengadaan buku. ”Untuk memperlancar pelaksanaannya, pemesanan buku dilakukan melalui dua skenario yaitu dengan mengisi borang (formulir) atau melalui email,” katanya.

Sementara untuk pelatihan guru dilakukan dengan melibatkan instruktur nasional yang berkualitas. “Kami optimis guru masih bisa dilatih sampai tahun pelajaran baru (dimulai),” kata Musliar.

Menurut Musliar, pelatihan guru untuk kurikulum baru merupakan pengalaman pertama karena Kemdikbud langsung melatih sebanyak 1,3 juta guru. “Kami punya cadangan waktu tiga minggu untuk menyelesaikan,” katanya.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.