Wamen jamin UN SLTP tidak molor

oleh -1 views
Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim
Arrief Ramdhani
Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim
Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim

WAKIL Menteri Pendidikan dan Kebudayaan H Musliar Kasim menjamin pelaksanaan Ujian Nasional SLTP tidak molor seperti UN SLTA.
“Saya pastikan ujian SMP akan berlangsung sesuai waktu, karena kami sudah antisipasi dan tetap akan mulai 22 April nanti dan dipastikan tidak akan ada pemunduran,” kata Wamendikbud sesuai meninjau UN tingkat SLTA di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Dia mengatakan, soal UN tingkat SLTP untuk“remote area” atau wilayah terpencil di Sulawesi Selatan sudah tiba Kamis (18/4) malam dan langsung didistribusikan ke Pulau Selayar.

Sedang untuk “non remote area”, paling lambat besok soalnya tiba di Makassar dan akan dikirim dua tahap yaitu tahap pertama untuk ujian hari Senin (22/4) dan Selasa (23/4), kemudian tahap kedua untuk ujian hari Rabu (24/5) dan Kamis (25/4).

“Kami berharap ujian SLTP tidak seperti ujian SLTA,” katanya.

Sementara mengenai UN SLTP yang bersamaan dengan UN SLTA pada 22 – 23 April 2013, dia mengatakan, akan diatur sebaik-baiknya karena biasanya jarak waktu pelaksanaan UN antara SLTA, SLTP, dan SD adalah seminggu.

Namun karena UN SLTA sempat diundur maka dua hari terakhir pelaksanaan ujian bareng dengan UN SLTP, maka persiapannya harus berbeda.

“Tentu perlu tenaga dinas untuk mengatur tempat menyimpan soal tidak boleh disatukan soal SMA dan SMP. Begitu pula, ruang kelas yang digunakan harus diatur dengan baik,” katanya.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.