Wali Kota Bandung : Jika NEM Kurang Tak Bisa Dibantu

oleh -5 views
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Arrief Ramdhani
Walikota bandung,Ridwan Kamil
Walikota bandung,Ridwan Kamil

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi keluhan orang tua siswa yang mendatangi kantornya, Jumat (11/7/2014). Mereka mengeluhkan anaknya tak bisa masuk sekolah negeri memberikan beberapa solusi.

Emil panggilan Ridwan Kamil mengatakan, akan mencari solusi terbaik agar tidak ada anak yang putus sekolah. Menurutnya, anak yang tidak diterima yang bisa ditolong yang kesalahan adminitrasi, seperti halnya yang terjadi pada seorang ibu NEM-nya cukup tapi kartu keluarga ditolak karena ada kekeliruan masih bisa dimaklumi. Namun yang prinsip kurang nilai (NEM) tidak bisa dibantu.

Emil mengatakan bangku yang kosong untuk SMP dan SMA mencapai 400 kursi tapi tidak bisa menerima siswa lagi karena aturan.

“Jika dibuka pendaftaran baru akan muncul masalah baru,” ujar Emil.

Emil bisa membantu masuk ke sekolah swasta jika dengan alasan sudah tutup tapi masih ada kuota.

“Saya akan coba telepon sekolah yang bersangkutan, agar mau menerima,” ujar Emil.

Menurut Emil  PPDB tahun 2014 , merupakan multi dimensi, sehingga memungkinkan bermunculan banyak masalah.

“PPDB 2014 secara online banyak positifnya, buktinya banyak yang puas. Apalagi kepala sekolah, banyak yang senang karena tak ada tekanan dan titipan-titipan.  Sehingga, tidak perlu sembuny,” kata Emil.

Emil mengatakan orang  tua siswa yang bermasalah dalam PPDB, silakan menghubungi tim PPDB di Dinas Pendidikan jika ada masalah. Disebutkannya, PPDB 2014 dibuat agar adil.  Tapi, adil itu tidak membahagiakan semua orang. Oleh karena itu, Emil secara pribadi mengungkapkan permintaan maafnya. Meski begitu, Emil menyebutkan, pada prinsipnya seluruh anak di Kota Bandung tetap harus  bersekolah.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.