Wagub Jabar Dorong PTS Jadi PTN

oleh -0 views
Deddy Mizwar (republika.co.id)
Arrief Ramdhani
Deddy Mizwar (republika.co.id)
Deddy Mizwar (republika.co.id)

WAKIL Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mendorong perguruan tinggi swasta (PTS) untuk peningkatan status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) sebagai wujud keperpihakan Pemerintah provinsi dalam pembangunan pendidikan tinggi.
“Dorongan ini sekaligus bagian dari upaya Pemprov Jabar dalam mewujudkan SDM yang berkualitas melalui peningkatan akses dan mutu layanan pendidikan,” kata Deddy Mizwar di Bandung, Selasa.

Menurut dia, salah satu perguruan tinggi yang mendapat prioritas untuk peningkatan status menjadi perguruan tinggi negeri adalah Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Pihaknya mengharapkan perguruan tinggi berupaya meningkatkan kualitas kegiatan kampus, mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Ini perlu keseriusan jajaran stakeholder pendidikan dan dukungan penuh bupati/wali kota,” kata Deddy Mizwar.

Disamping itu, lanjut dia, perlu upaya untuk menjadikan kampus meraih predikat sebagai center of excellence, mampu menyempurnakan institusinya secara berkelanjutan, sesuai dengan situasi, kondisi dan tuntutan zaman.

“Secara potensi, analisa ilmiah dan kriteria yang ditentukan saat ini Unsika adalah PTS yang paling siap dan memenuhi kriteria untuk ditetapkan sebagai PTS” ujarnya.(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.