Usai UN, Sumbang Seragam untuk Adik Kelas

oleh -1 views
Arrief Ramdhani
Pelajar SMA usai mengikuti ujian nasional.(okezone.com)
Pelajar SMA usai mengikuti ujian nasional.(okezone.com)

PESERTA ujian nasional (UN) biasanya berkonvoi dengan kendaraan bermotor dan mencorat-coret seragam sebagai luapan kegembiraan. Namun pelajar di Lampung Utara, Lampung, ini punya cara lain untuk mengekspresikan rasa syukur telah berakhirnya ujian. 

Ratusan pelajar SMK Negeri 1 Kotabumi, Lampung Utara memilih menyumbangkan baju seragam layak pakai untuk adik kelas yang kurang mampu. Usai ujian, sedikitnya 300 peserta ujian berkumpul di aula sekolah untuk mengumpulkan baju seragam layak pakai tersebut.

Menurut sejumlah pelajar, cara ini dilakukan untuk menghindari aksi corat-coret seragam sekolah. “Sebab, seragam tersebut akan lebih bermanfaat jika diberikan untuk adik kelas,” kata salah seorang siswa, Andi, Rabu (16/4/2014).

Aksi sosial ratusan pelajar ini sempat membuat kaget dewan guru. Menurut sang kepala sekolah, Syamsi, aksi yang ditunjukkan pelajar ini layak ditiru pelajar sekolah lain.

Sementara itu, peserta ujian di SMK Negeri 1 Kotabumi, Lampung Utara, tidak perlu datang ke sekolah untuk memastikan kelulusan mereka. Nantinya, pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui situs resmi sekolah untuk menghindari konsentrasi siswa berlebihan.(kampus.okeozone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.