US SD/MI di Kab Sukabumi Diikuti 51.611 Pelajar

Monday 19 May 2014 , 3:28 AM
Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)

Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)

SEBANYAK 51.611 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Sukabumi akan mengukuti ujian sekolah. Seperti diketahui US SD/MI akan dilaksanakan Senin (19/5/2014) besok hingga Rabu (21/5/2014) mendatang.

Data Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi mencatat puluhan ribu pelajar peserta US itu berasal dari 43.295 pelajar SD dan 8.316 pelajar MI.

“Soal dan lembar jawaban US SD dan MI sudah didistribusikan ke beberapa rayon yang ada di 47 Kecamatan Kabupaten Sukabumi. Jadi besok tinggal pelaksanaannya,” kata Kepala Disdik Kabupaten SukabumiMaman Abdurachman kepada wartawan, Minggu (18/5/2014).

Menurut Maman untuk kelancaran penyelengaraan US SD/MI ini pihaknya berkoordinasi dengan semua pihak. Bukan hanya di lingkungan internal Disdik saja, melainkan dengan pihak penyelenggara di masing-masing sekolah dan juga aparat keamanan.

“Dalam pelaksanaan US SD/MI ini kami juga tetap bekerjasama dengan pihak kepolisian. Mulai dari pengawalan distribusi naskah dan lembar jawaban hingga selama pelakasanaannya,” ujar Maman yang sempat menjabat Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi.(inilahkoran.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.