Uptd Maniis Berbenah

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

KERJASAMA yang harmonis antara Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S),Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan Kwartir Ranting gerakan Pramuka (Kwarran) di Kecamatan Maniis, membuahkan  hasil berupa membangun kantor.

Mereka bahu membahu memperluas kantor Unit Pelaksana Tekni (UPTD), yang sekaligus tempat “berkumpulnya” para pengawas pendidikan di Maniis

“Perluasan kantor UPTD berkat kerjasama yang harmonis antara K3S dan PGRI. Kami gembira atas kebersamaan itu,” ujar Babang Subama, Kepala UPTD Maniis, pekan ini.

Pembangunan ruang pengawas di kantor UPTD pendidikan ini didasarkan atas  kepedulian  untuk kenyamanan para pengawas. Sebelumnya, para pengawas harus berdesakan dirungan sempit dan sumpek, berbaur dengan petugas lain.

Perluasan kantor menelan biaya sekitar Rp 15 juta hasil swadaya, atas prakarsa Ketua K3S Maniis, Sukarno.

Pengawas TK-SD Kecamatan Maniis R.Alek.G, menyebutkan semula ruang pengawas bergabung dengan ruang stap Tata Usaha, dalam satu ruangan sempit dan pengap.

“ Sekarang pengawas mempunyai ruangan tersendiri sehingga lebih leluasa dan kondusif dalam bekerja,  dalam pembinaan  guru atau Kepala Sekolah yang bermasalah,” tutur Alek.

Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Maniis , seluruh stakekholderberusaha menjalin kebersamaan. Sebagai contoh, setiap hari Senin melakukan apel bersama dengan unsur Kecamatan lainnya.

” Setiap hari jumat juga beramai-ramai melaksanakan  operasi bersih di lingkungan Kantor UPTD “ungkap Kepala Sub Bagian Tata Usaha,Totom.

Para pelaku pendidikan di daerah perbatasan, Purwakarta-Cianjur ituPrestasi lain yang diraih  Kecamatan Maniis untuk tingkat provinsi Jawa Barat, di antaranya sepak bola usia 11 tahun, Volly Ball dan seni/kerajinan anyaman.(siapbelajar Purwakarta)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.