UNS Sediakan 11 Lokasi Ujian Seleksi Diploma

oleh -29 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

UNIVERSITAS Sebelas Maret (UNS) Surakarta telah menyediakan sebanyak 11 lokasi yang dipergunakan sebagai tempat untuk pelaksanaan ujian tulis Mandiri Program Diploma.
“Ujian tulis akan dilaksanakan selama sehari pada tanggal 12 Juni 2012. Diikuti sebanyak  2.400 peserta,” ungkap Kepala Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS, Prof Drs. Sutarno, MSc, PhD kepada wartawan, di Rektorat UNS, Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2013).

Sutarno mengatakan bahwa 11 lokasi tersebut di antaranya di Kampus Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra dan Seni Rupa.

“Kecuali lokasi di program studi Hiperkes Fakultas Kedokteran, seluruh lokasi pelaksanaan ujian tulis Mandiri Program Diploma berada di dalam lingkungan kampus UNS Kentingan. Sedang lokasi di Hiperkes berada di daerah Jebres, Solo,” jelas Sutarno.

Ke 2.400 peserta ujian tulis Mandiri Program Diploma UNS, menurut Sutarno, terdiri dari 1.167 peserta ujian tulis IPA, 949 peserta ujian tulis IPS dan 284 peserta ujian tulis IPC. Adapun materi ujian kelompok IPA meliputi tes kemampuan dasar yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Tes kemampuan IPA meliputi Fisika, Kimia dan Biologi.

Sedang kelompok IPS tes kemampuan dasar dan kemampuan IPS meliputi Ekonomi, Sejarah dan Geografi. Sementara IPC selain tes kemampuan dasar juga kemampuan IPA dan IPS. “Hasil ujian tulis akan diumumkan pada 21 Juni 2013,” pungkasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.