Unpad Sediakan Asrama untuk Mahasiswa Bidikmisi

oleh -4 views
Foto: Dok. Unpad
Arrief Ramdhani
Foto: Dok. Unpad
Foto: Dok. Unpad

MAHASISWA Bidikmisi yang diterima berkuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad) bisa sedikit tenang untuk urusan tempat tinggal. Pasalnya, Unpad kini sedang mempersiapkan asrama khusus mahasiswa Bidikmisi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Asrama Unpad, Drs Sunggoro Tri Raharjo, MSi menuturkan saat ini sudah disiapkan asrama untuk 700 mahasiswa Bidikmisi. “Fokus saat ini, UPT Pengelolaan Asrama Unpad menyelenggarakan akomodasi bagi mahasiswa Bidikmisi,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unpad, Jumat (22/7/2016).

Asrama tersebut dilengkapi berbagai fasilitas standar yang dibutuhkan mahasiswa. Sunggroro menyebut, setiap kamar dilengkapi tempat tidur, meja belajar dan lemari pakaian. Di asrama juga ada tempat menjemur sampai pantry sederhana.

“Itulah yang disediakan, kebutuhan dasar minimal dari seorang mahasiswa agar dia bisa fokus pada proses belajarnya,” ujarnya.

Para mahasiswa Bikdikmisi bisa segera menghubungi pihak UPT pengelola asrama Unpad. Setiap bulannya, mereka hanya perlu membayar Rp125 ribu.

Unpad sendiri ingin agar ke depannya para mahasiswa baru bisa menempati asrama di tahun pertama mereka. Tidak hanya sebagai tempat tinggal, namun di asrama ini juga menjadi tempat bagi mahasiswa baru untuk membentuk karakter.

“Menyiapkan mereka agar dapat lulus tepat waktu, berprestasi, dan menjadi lulusan yang unggul,” imbuhnya.

Selain asrama, Unpad juga mendata sejumlah rumah kos di daerah Jatinangor mengecek kelayakannya. Dengan begitu, para mahasiswanya bisa tinggal di tempat kos yang memang layak, aman dan nyaman untuk belajar.

“Target Unpad adalah mencetak Sarajana yang unggul. Artinya, kalau bicara tentang unggul, semua infrastrukturnya harus bagus. Salah satu infrastruktur pendukungnya adalah tempat tinggal mereka. Tempat tinggal tersebut tentunya harus memenuhi standar hunian yang bisa membuat mahasiswa dapat belajar dan kuliah dengan kondisi yang optimal,” tambahnya. (news.okezone.com)