Unpad Juarai Constitutional Law Festival di Malang

oleh -11 views
Universitas Padjadjaran (okezone.com)
Arrief Ramdhani
Universitas Padjadjaran perguruan tinggi negeri (PTN) yang berstatus badan hukum (PTN BH) (okezone.com)
Universitas Padjadjaran  (okezone.com)

TIM Legislative Drafting dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran berhasil memenangkan Piala Pertama Bergilir Prof Ahmad Sodiki dalam Constitutional Law Festival atau Festival Hukum Konstitusi di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur pada 16-18 Oktober 2014. Tim ini berhasil mengungguli tim dari Universitas Gajah Mada.

Dalam festival itu, FH Unpad menempatkan dua timnya dalam kompetisi Legislative Drafting itu. Dua tim itu menempati peringkat pertama dan kedua. Tim Legislative Drafting pertama diwakili oleh Moh. Indra, Adityo Bagus R, Abdurrahman Satrio, Abu Bakar N, dan Dewa Ari B. Di tim kedua ada Megawati S, Naudira Sifa, Firda Yunita, Diana Afifah, dan Anindia Nur R.

Selain itu, tim lain juga menduduki peringkat keempat dalam kategori Kompetisi Artikel Ilmiah (KAI). Bahkan Adityo Bagus mendapatkan peringkat sebagai 1st Best Speaker pada Legislatif Case Discussion.

Sementara itu, tema festival yang diusung tahun ini adalah “Membedah Problematika Penegakan Hukum Konstitusi: Peluang dan Tantangan Mahkamah Konstitusi Indonesia ke Depan”. Dengan tema tersebut, diharapkan mahasiswa dapat memberikan masukan pada lembaga hukum di Indonesia.

“Selain itu, festival itu juga memacu semangat mahasiswa lebih mengenal profesi dan kerja lulusan fakultas hukum,” kata Ketua Pusat Pengembangan Kegiatan dan Kreatifitas Mahasiswa FH Unpad Tajudin.(pikiran-rakyat.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.