Unpad Jaring 1.300 Calon Mahasiswa Program Diploma

oleh -6 views
Arrief Ramdhani
Kampus-Unpad-Bandung
Kampus Unpad

UNIVERSITAS Padjadjaran (Unpad) terima 1.300 orang calon mahasiswa baru program Diploma dan 200 calon mahasiswa program Profesi akan melakukan registrasi pada dua hari, yakni pada hari ini hingga Selasa 30 Juli 2013 dalam pelaksanaan registrasi administratif tahun ajaran 2013/2014.
Kepala Subbagian Seleksi dan Registrasi Biro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad Agus Muchtarom, S.Si., mengungkapkan, pelaksanaan registrasi dibagi menjadi beberapa sesi. Setiap sesi memiliki durasi waktu sekira satu jam.

“Untuk teknis registrasinya sendiri masih mengikuti pola registrasi yang diterapkan di Unpad,” ucapnya seperti dilansir dari laman Unpad, Senin (29/7/2013).

Kemudian, dia mengungkapkan, pembayaran biaya kuliah untuk program D-3 di Unpad sudah diberlakukan tarif UKT, artinya pembayaran dana pengembangan yang biasanya dibayar sekaligus pada awal perkuliahan, kini didistribusikan ke dalam enam semester. Sistem ini juga berlaku untuk mahasiswa program S1 jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Terkait dengan banyaknya pengajuan permohonan penurunan biaya kuliah pada program S1, Agus sendiri menerangkan untuk jalur D-3 dapat pula mengajukan permohonan tersebut. “Kita fasilitasi permohonan tersebut, selama yang bersangkutan sesuai dengan kebijakan permohonan,” ungkapnya.

“Kita harapkan, setelah permohonan tersebut disetujui, biaya kuliah tersebut sudah dibayarkan paling lambat dua minggu setelah perkuliahan,” tambahnya.

Pelaksanaan registrasi sendiri diakui Agus tidak mengalami kendala. “Ini juga disebabkan sudah ada video prosedur registrasi di laman Unpad yang memudahkan mahasiswa baru melakukan registrasi pada saat ini,” tuturnya.

Dia pun berharap, mahasiswa baru D-3 pun dapat mematuhi tata tertib yang berlaku di Unpad. “Kita harapkan mahasiswa baru dapat mematuhi peraturan dan mengikuti proses Pelaksanaan Mahasiswa Baru pada 20 -21 Agustus nanti,” imbuhnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.