Unpad Didorong Bikin Fakultas Kedokteran Hewan

Tuesday 15 October 2013 , 8:28 AM
Kampus Unpad

Kampus Unpad

GUBERNUR Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mendorong Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk mendirikan fakultas kedokteran hewan. Sebab di Jawa Barat saat ini hanya ada satu kampus yang memiliki fakultas kedokteran hewan.
“Fakultasnya (kedokteran hewan) hanya ada satu yaitu di IPB (Institut Pertanian Bogor). Makanya kami mendorong Unpad untuk mendirikan fakultas Kedokteran Hewan,” kata Aher, Senin (14/10/2013).

Sebagai bentuk dorongan, Aher mengaku sudah berbicara dengan Rektor Unpad, Gandjar Kurnia. “Insya Allah sedang direncanakan (oleh Unpad),” ungkapnya.

Menurutnya, bukan perkara mudah mendirikan fakultas baru. Sehingga saat ini Unpad masih berencana dan menyiapkan diri untuk mendirikan fakultas kedokteran hewan.

“Kan bikin fakultas enggak sederhana,” ucap Aher.

Aher mengatakan, dorongan itu bertujuan agar kebutuhan dokter hewan di Indonesia terpenuhi. “Di Indonesia, dokter hewan itu termasuk kategori kurang,” jelasnya.

Secara umum di Indonesia, setiap tahunnya dibutuhkan sekira 1.300 dokter hewan. “Sementara produksi sarjana dokter hewan setahun hanya 300-an,” ujar Aher.(kampus.okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.