Unjani, Siapkan Anggota Masyarakat Produktif

oleh -37 views
Logo UNJANI
Arrief Ramdhani
Logo UNJANI
Logo UNJANI

PEMILIHAN tema Kebersamaan dalam Meraih Keunggulan pada Dies Natalis ke-24 Unjani tentu memiliki makna sendiri.

Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Mayjend (Purn) Adi Mulyono menjelaskan, tema itu mempunyai makna pendidikan yang dibangun melalui kebersamaan dan keunggulan, mampu memberikan pencerahan hati.

banner 728x90

“Sehingga mahasiswa-mahasiswa yang dididik di Unjani kelak, mampu menunjukan sikap dan perilaku menyenangkan serta membahagiakan orang lain,” jelas Adi Mulyono pada Sidang Terbuka Senat di Gedung Sasana Krida (GSK) Unjani, belum lama ini.

Dia menjelaskan, peran penting dari pendidikan yaitu membekali anak didik dengan kemampuan dan keterampilan. Terdapat dua macam keterampilan yang perlu diberikan, yakni keterampilan lunak atau soft skill dan keterampilan keras atau hard skill.

Pendidikan soft skill sangat mendasar yaitu membekali peserta didik agar menjadi pribadi baik dan menjadi anggota masyarakat dan warga negara yang efektif. Sedangkan hard skill, merupakan bekal keterampilan teknis dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Keduanya membekali peserta didik agar kelak menjadi anggota masyarakat yang produktif,” jelasnya.

Semua di atas sejalan dengan salah satu misi kampus ini, yakni menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang berjiwa Pancasila, mampu berkarya, profesional, handal, dan unggul.

“Melalui tema kebersamaan dalam meraih keunggulan, nilai-nilai dasar pendidikan soft skill seperti toleransi, empati, dan kejujuran perlu mendapat prioritas dan perhatian kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi atas sejumlah prestasi yang telah diraih kampus ini. Pada tahun 2012 dan 2013 Unjani berhasil memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 bidang Teknik Industri, bidang Manajemen Tata Kelola bagi Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Akuntansi, dan Pendidikan Dokter.

Unjani juga telah menjadi Juara 2 Lomba Jembatan Baja Tingkat Nasional, ikut serta dalam Lomba Robot Pemadam Api dan Robot Bola tingkat perguruan tinggi se-Indonesia. Mahasiswa Unjani juga ikut dalam Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional dan meraih Juara II tingkat Kopertis Wilayah IV Jabar dan Banten dan peringkat ke-7 tingkat nasional.

Sedangkan untuk Fakultas Kedokteran, pada tahun 2014, Unjani meraih nilai tertinggi Uji Kompetensi Keterampilan Medik Fakultas Kedokteran se-Indonesia. Di tahun yang sama, Unjani juga meraih jumlah kelulusan tertinggi, dalam Ujian Kompetensi Dokter periode Februari 2014. “Prestasi ini sungguh membanggakan kita semua,” kata Adi.(inilahkoran.com)

35 thoughts on “Unjani, Siapkan Anggota Masyarakat Produktif

  1. Ping-balik: replica watches
  2. Ping-balik: fausse rolex
  3. Ping-balik: DevSecOps
  4. Ping-balik: lace front wigs
  5. Ping-balik: web resmi cpns 2021
  6. Ping-balik: 홀덤사이트
  7. Ping-balik: Ug Dumps shop
  8. Ping-balik: diamond painting
  9. Ping-balik: Pax Era Pods
  10. Ping-balik: Keto Weight Loss
  11. Ping-balik: hack instagram
  12. Ping-balik: Darknet Links
  13. Ping-balik: exchange bulut mail
  14. Ping-balik: adsl teknik servis
  15. Ping-balik: Hp Sunucu destek
  16. Ping-balik: W88.tips
  17. Ping-balik: home search
  18. Ping-balik: mega888
  19. Ping-balik: Ventilatie
  20. Ping-balik: one up mushroom bar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.