University Day Diserbu Siswa SMA se-Kota Cimahi

Saturday 06 February 2016 , 2:31 AM
UNIVERSITY Day ini diisi oleh 25 kampus yang berasal dari Cimahi, Bandung dan Jakarta.(pikiran-rakyat.com)

UNIVERSITY Day ini diisi oleh 25 kampus yang berasal dari Cimahi, Bandung dan Jakarta.(pikiran-rakyat.com)

UNTUK memperkenalkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi kepada para pelajar, SMAN 2 Cimahi menggelar University Day & EDU Expo 2016, Jln. Sriwijaya Kota Cimahi, Kamis (4/2/2016).

University Day ini diisi oleh 25 kampus yang berasal dari Cimahi, Bandung dan Jakarta. Berbagai disiplin ilmu dihadirkan untuk referensi siswa. Mulai dari Administrasi, Akuntansi, Ilmu Kesehatan hingga Penerbangan atau Aviasi.

Siswa SMAN 2 Cimahi, Eka (18), mengaku bakal memilih jurusan MIPA jika bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. “Informasi soal perguruan tinggi ini jadi persiapan nanti, tetap saya bakal coba bersaing di seleksi perguruan tinggi negeri,” tuturnya.

Kepala SMAN 2 Cimahi Yayat Supriyat, mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mempermudah siswa mendapat informasi soal perguruan tinggi. “Perguruan tinggi diundang agar bisa menginformasikan lebih dalam tentang program studi yang ditawarkan,” katanya.

Dengan informasi yang didapat, lanjut Yayat, siswa termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. “Siswa SMA memang wajib melanjutkan pendidikan. Dari awal harus sudah mempersiapkan diri program studi yang diminati, diawai dengan pemilihan jurusan saat kelas 11,” ujarnya.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, kegiatan ini diharapkan siswa mendapatkan informasi tentang Perguruan Tinggi maupun jurusan-jurusan yang ada sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan dalam melanjutkan pendidikan sesuai dengan minatnya.

“Pemkot Cimahi sangat memperhatikan pembangunan sumber daya manusia yang dapat menjadi unggulan hingga ke taraf Internasional,” ujarnya. (pikiran-rakyat.com)

 

Comments are closed.