Universitas Telkom University tambah empat fakultas baru

oleh -9 views
Logo Telkom University
Arrief Ramdhani
Logo Telkom University
Logo Telkom University

UNIVERSITAS Telkom (Telkom University/Tel-U) menambah empat fakultas baru dengan melakukan pemekaran dari beberaberapa fakultas yang telah ada di perguruan tinggi itu.
“Penambahan fakultas ini perubahan yang tidak dapat terhindarkan. Perubahan ini pun tidak akan berhenti di sini karena ada rencana lain seperti membuka Tel-U di kota lain di Indonesia,” kata Rektor Universitas Telkom, Prof Dr Mochamad Ashari, di Bandung, Kamis.

Keempat fakultas baru terdiri dari tiga fakultas teknik yakni Fakultas Teknik Elektro (FTE), Fakultas Rekayasa Industri (FRI), dan Fakultas Informatika (FI) yang merupakan pemekaran dari Fakultas Teknik.

Sedangkan satu fakultas lagi adalah Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) yang sebelumnya bagian dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB).

Dengan Fakultas Industri Kreatif, jumlah fakultas yang ada di Universitas Telkom saat ini ada tujuh fakultas.

“Perubahan ini untuk maju. Seperti keluarga, waktu baru terbentuk rumahnya kecil RSS menjadi rumah yang lebih besar. Setelah bertambah besar, mereka punya kamar masing-masing, lalu setelah dewasa mereka merantau mencari masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Universitas Telkom, Ahmad Hanuranto, mengatakan, proses pemekaran ketiga fakultas ini merupakan sebuah proses panjang yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah awal berdiri STT Telkom pada 1990.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.