Universitas Hawaii Lakukan Kerjasama dengan UGM

oleh -9 views
Universitas Gajah Mada (www.mappijatim.or.id)
Arrief Ramdhani
Universitas Gajah Mada (www.mappijatim.or.id)
Universitas Gajah Mada (www.mappijatim.or.id)

DELEGASI Universitas Hawaii melakukan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (11/6). Kunjungan ini dipimpin oleh Presiden Universitas Hawaii, Greenwood, dan didampingi oleh beberapa lembaga, seperti College of Education, College of Arts and Humanities, College of Engineering, Pacific Disaster Center.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UGM dan Universitas Hawaii. Kedua universitas tersebut juga akan melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) terkait kerjasama double degree, kerjasama penelitian, dan program pertukaran pelajar.

banner 728x90

Selain itu, kedua universitas juga akan melakukan penjajakan kerjasama penelitian mengenai resilience city dan manajemen bencana. Rektor UGM, Praktikno, mengatakan kerjasama manajemen bencana dilakukan karena Hawaii dan Indonesia memiliki masalah bencana yang serupa.

“Kerjasama bidang kebencanaan juga akan diperluas dengan melibatkan Pemda dan Pemkab Sleman. Kerjasama dilakukan karena di DIY terdapat gunung merapi yang aktif dan pernah mengalami bencana gempa bumi,” katanya.

Dalam kunjungan ini, delegasi dari Universitas Hawaii, Maya Soetoro, Profesor Pendidikan Universitas Hawaii yang merupakan adik dari Barrack Obama, juga turut hadir dan memberikan kuliah umum di UGM dengan tema “Pendidikan untuk Kedamaian.”(republika.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.