Unisba Sosialisasikan Ayat Al Quran Lewat Lomba Syarh Al-Quran

oleh -6 views
Unisba
Arrief Ramdhani
Unisba
Unisba

FAKULTAS Syariah Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Lomba Syarh Al-Quran tingkat SMA/SMK dan MA/Pesantren se-Provinsi Jawa Barat 2014 dengan tema “Implementasi Syukur dalam Mencapai Masyarakat Indonesia yang Rahmatan Lil’alamin” di Aula Unisba Jalan Taman Sari, Rabu (18/6).

Menurut Ifa Hanifa, Dosen Akutansi Syariah, lomba ini dikemas dalam tiga bentuk kegiatan yakni Tilawatil Quran, terjemahan, dan tajwid. Untuk setiap sekolah diwakili oleh satu kelompok yang terdiri dari tiga orang peserta.

“Tujaan kegiatan ini untuk mensosialisasikan ayat-ayat Al-Quran yang berhubungan dengan Ahlakul Karimah dan menjadikan Unisba sebagai pusat kegiatan penalaran dan pengkajian Al-Quran dikalangan remaja, serta mendorong semangat generasi muda dalam mempelajari, menggali, dan menghayati makna kandungan ayat suci Al-Quran,” katanya.

Pemenang lomba ini akan mendapatkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat dan uang tunai. Selain dari Kota Bandung, siswa yang ikut berasal dari daerah lain seperti Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.