UN SMP Akan Dilaksanakan Sesuai Jadwal

oleh -1 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

SEIRING dengan lancarnya distribusi naskah soal ujian nasional (UN) untuk sekolah menengah pertama (SMP) dan sederajat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan bahwa UN SMP/MTs dan yang sederajat akan dilaksanakan secara serentak, sesuai jadual yang sudah ditetapkan, yaitu Senin 22 April 2013. “InsyaAllah UN untuk SMP bisa dilaksanakan serentak seperti lazimnya, 22 April besok,” ujar Mendikbud saat menggelar konferensi pers di Kantor Kemdikbud, Minggu (21/04) siang.

Mendikbud menyatakan bahwa hari Minggu ini semua naskah soal UN sudah berada di seluruh Posko UN Provinsi, dan sedang didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota. Oleh karena itu Mantan Rektor ITS ini optimis pelaksanaan UN SMP dan yang sederajat dapat dilaksanakan sesuai jadual dan secara serentak.

Terkait pencetakan naskah UN SMP/sederajat untuk wilayah Indonesia Tengah, Menteri Nuh mengatakan bahwa tugas pencetakan yang sebelumnya ditugaskan ke PT Ghalia Indonesia Printing dialihkan ke tiga percetakan lain. Ketiga percetakan tersebut merupakan pemenang tender untuk mencetak naskah soal di zona wilayah barat dan timur. “11 provinsi yang mestinya dikerjakan oleh Ghalia, percetakannya ditarik dan dibagi ke tiga percetakan lain,” kata Mendikbud.

UN SMP dan sederajat tahun ini rencananya akan diikuti sebanyak 3.717.498 siswa dari 51.163 sekolah di 33 provinsi di Indonesia. “Jadi ini bukan pekerjaan yang ringan, memobilisir pengawas yang begitu banyak dan perangkat pendukungnya,” kata Menteri Nuh menambahkan. Namun Mendikbud optimis pelaksanaan UN SMP/sederajat tahun ini akan berjalan lancar.(kemdiknas.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.