UN, Siswa Diimbau Tak Hiraukan Kunci Jawaban

oleh -3 views
Ilustrasi (lazuardibirru.org)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (lazuardibirru.org)
Ilustrasi (lazuardibirru.org)

KOORDINATOR Pokja titik bongkar dan distribusi soal UN SMA Kota Bandung, Iwan Hermawan menuturkan, sistem soal ujian nasional (UN) 2014 menggunakan nomor barcode untuk memperkecil kecurangan atau soal bocor. Karena itu, dia mengimbau agar siswa tidak terpengaruh kepada info kunci jawaban yang beredar saat pelaksanaan UN.

“Kebocoran itu sekarang sulit karena soal menggunakan sistem barcode. Oleh karena itu saya mengimbau siswa jangan mudah percaya ada kunci jawaban beredar saat pelaksanaan UN. Apalagi sampai beli, kita jangan sampai terkecoh,” tutur Iwan, Sabtu (12/4/2014).

banner 728x90

Mengenai siswa yang sakit atau tengah menjalani proses hukum, panitia mempersilahkan siswa tersebut untuk mengikuti UN. UN sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 14,15,16 April. Sementara pekan depannya diadakan ujian susulan.

“Siswa yang dipenjara atau yang sakit bisa ikut ujian. Kalau yang mampu boleh datang ke sekolah atau panitia jemput bola ke rumah sakit atau ke penjara. Itu sudah sesuai ketentuan menteri,” tutup dia.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.