UN di SMPN 7 Ditinjau Wali Kota Cimahi

oleh -5 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

WALI Kota Cimahi Atty Suharti meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan sederajat pada hari kedua, Selasa (6/5). Peninjauan dilaksanakan di SMPN 7, Jalan Kebon Jeruk, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedatangan wali kota  disambut Kepala Sekolah SMPN 7, Hilda Hidayati beserta jajarannya. Atty langsung meninjau pelaksanaan pada salah satu kelas dengan berdiri di depan pintu kelas. Sementara peserta ujian tampak tetap tenang dan konsentrasi mengerjakan soal UN mata pelajaran Matematika. Kemudian wali kota pun  langsung menanyakan kondisi pelaksanaan UN kepada kepala sekolah.

“Alhamdulillah sekarang UN di semua sekolah di Cimahi berjalan lancar, walau diawal kemarin (Senin, Red) ada masalah sedikit dalam lembar soal, tapi ya alhamdulillah kemarin juga masih bisa berjalan aman dan kondusif,” kata Atty saat ditemui wartawan seusai melakukan pemantauan.

Menurut Wali Kota, pelaksanaan UN di Cimahi sesuai sudah diantisipasi dengan persiapan yang sebaik-baiknya. Bahkan untuk pengamanan pun, pihak Disdikpora Cimahi sudah berkoordinasi secara baik dengan kepolisian, komite pendidikan, dan pengawas UN. Selain itu komunikasi Disdikpora Cimahi dengan pihak-pihak terkait pun sudah berjalan baik.

“Upaya persiapan dan pengaman itu memang harus dilakukan, agar UN berjalan aman dan kondusif. Dan yang paling penting itu semua siswa dapat tenang menjalani UN,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 7 Hilda Hidayati menjelaskan bahwa di sekolahnya yang menjalani UN sebanyak 326 peserta. Pelaksanaannya dibagi dalam 17 kelas.

“Kami  bangga dan bersyukur mendapat tinjauan langsung dari wali kota. Dan alhamdulillah pelaksanaan UN hari ini berjalan baik dan lancar,” katanya.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.