UN di 11 Provinsi Tertunda, Presiden Panggil M Nuh

oleh -2 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh di Kantor Presiden di Jakarta, Selasa (16/4/2013) sore. Pemanggilan itu terkait pelaksanaan ujian nasional untuk SMA/SMK sederajat, terutama terkait penundaan UN di 11 provinsi.

M Nuh mengatakan, Presiden ingin mengetahui kesiapan pelaksaan UN yang ditunda hingga Kamis (18/4/2013). Pelaksaan UN di 11 provinsi ditunda lantaran terjadi masalah di salah satu dari lima percetakan pemenang tender.

banner 728x90

Provinsi yang mengalami penundaan, yakni di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

“Yang ingin kami laporkan, hari ini semua sudah siap (naskah soal) untuk 11 provinsi itu. Sore ini paling tidak bisa dikirim ke 11 provinsi itu. Jauh sebelumnya daerah-daerah jauh itu sudah dikirim, misalnya di Kalimantan Timur,” ucap Nuh sebelum bertemu Presiden.

Seperti diberitakan, selain penundaan UN di 11 provinsi, pelaksanaan UN di hari pertama Senin kemarin kacau. Sejumlah daerah kekurangan lembar soal dan lembar jawaban, paket mata pelajaran tertukar, hingga kualitas kertas buruk yang mudah sobek.

Karena kekurangan lembar soal, beberapa daerah harus terlebih dulu menggandakan naskah. Akibatnya, jam pelaksaan UN diundur. Bahkan, ada siswa yang pulang lantaran tidak ada naskah ujian.(edukasi.kompas.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.