UI Wujudkan Pendidikan Berbasis ICT

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Teknik Informatika dan segala ilmu yang berhubungan dengan komputer menjadi prodi yang sulit ditembus pada SNMPTN. (Ilustrasi: Reuters)
 (Ilustrasi: Reuters)

UNIVERSITAS Indonesia (UI) bersepakat bekerjasama di bidang pendidikan ditandai dengan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) terkait upaya dan kegiatan yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dengan basis Information Communication Technology (ICT).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Pejabat Rektor UI Muhammad Anis dan Director Sales Telkomsel Mas’ud Khamid.

“Kerja sama ini menjadi momentum dua institusi yang memiliki visi yang sama dalam melayani negeri. UI yang terkemuka dalam sumbangsihnya dalam dunia pendidikan dan Telkomsel sebagai operator penyedia jaringan telekomunikasi,” kata Mas’ud di Perpustakaan UI, Selasa (13/5/2014).

Anis mengapresiasi kerjasama tersebut sebagai pengembangan pendidikan dan penelitian berbasis informasi teknologi sangat penting dimanfaatkan guna mendukung produktivitas civitas akademika UI dalam menciptakan produk research dan design berdaya saing internasional.

Selain itu, melalui pengembangan fasilitas e-education diharapkan dapat menjadi sarana pendukung difusi pengetahuan dan pengembangan ilmu, teknologi, seni, dan budaya secara nasional dan global.

“Nota kesepahaman menyepakati peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan seperti magang, kuliah umum, dan pembelajaran online,” kata Anis.

Usai penandatanganan dilakukan, maka Telkomsel juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dengan tema Bring The Better Future. Yakini terkait perkembangan dunia ICT masa kini dan masa datang, apa yang telah diberikan untuk masyarakat dan gaya hidup masyarakat masa kini.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.