UI Bidik Jadi Universitas Penelitian Ternama

oleh -2 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Kampus Universitas Indonesia

UNIVERSITAS Indonesia (UI) membidik menjadi kampus penelitian terkemuka di dunia, selain juga menargetkan menjadi salah satu perguruan tinggi terhebat di dunia.
“Kemitraan kami dengan The Abdul Latif Jameel Poverty Action Lab (J-PAL) sejalan dengan visi kami untuk menjadi universitas kelas dunia,” ungkap Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, di Jakarta, Selasa (25/6/2013).

J-PAL diketahui sudah ada sejak 2003, dan diharapkan dapat memperluas kemitraan dengan kebijakan program-program pembangunan yang efektif.

“Kami bangga bahwa J-PAL Asia Tenggara membuka kantornya di LPEM-FEUI. Saya percaya bahwa kolaborasi antara J-PAL dan LPEM-FEUI mampu meningkatkan penelitian dan tindakan-tindakan untuk menanggulangi kemiskinan, khususnya di Indonesia,” ungkap Anis.

Selain itu, J-PAL Asia Tenggara juga akan meningkatkan kapasitas peneliti dan perumus kebijakan lokal untuk mengevaluasi keberhasilan dari upaya-upaya penanggulangan kemiskinan.

Jaringan J-PAL saat ini terdiri dari 80 guru besar yang telah menciptakan lebih dari 350 evaluasi uji acak di 52 negara. Serta menjangkau lebih dari 63 juta orang melalui kebijakan-kebijakan yang dinyatakan efektif melalui kajian-kajian J-PAL.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.