Skema Pendaftaran Polisi untuk Siswa Internasional di Inggris Dihapus

Neli Krismawati

Penulis : Neli Krismawati
Editor : Danang Hamid

0

0

Trending
1660555075564_1660555086

Police Station, Inggris

SIAPBELAJAR.COM - Home Office mengumumkan bahwa Inggris telah memutuskan menghapus Skema Pendaftaran Polisi untuk siswa internasional, yang berarti bahwa mereka tidak perlu lagi mendaftarkan data mereka ke polisi.

Sebelumnya, di bawah Peraturan Imigrasi, warga negara asing tertentu yang berusia 16 tahun atau lebih yang tinggal di negara itu selama lebih dari enam bulan diharuskan mendaftar ke polisi.

Keputusan tersebut mulai berlaku pada Selasa pekan lalu, berlaku juga untuk siswa yang telah mendaftarkan rinciannya ke kepolisian dan yang memiliki persyaratan untuk mendaftar ke polisi sebagai bagian dari cuti mereka untuk masuk atau tetap tinggal di Inggris.

“Mereka juga tidak lagi diharuskan untuk mengomunikasikan detail pribadi yang diperbarui kepada polisi” kata pemberitahuan itu.

Siswa yang telah diberikan visa dengan syarat untuk mendaftar tetapi belum dapat melakukan perjalanan, akan mendapatkan visa yang diterbitkan kembali dan menerima pemberitahuan tentang perubahan Peraturan Imigrasi sebelum perjalanan mereka.

Demikian pula, mereka yang telah bepergian dengan persyaratan yang masih berlaku, akan diberitahu jika mereka harus mengunjungi kantor pendaftaran.

Pembaruan Informasi Terkait Pengumuman Home Office

Dewan Urusan Pelajar Internasional Inggris atau UK Council for International Student Affairs (UKCISA), badan penasihat nasional Inggris yang mendukung pelajar internasional, lembaga, serikat pelajar, dan organisasi yang bekerja dengan mereka, memperbarui informasi di halaman perlindungan status pelajar terkait pengumuman Home Office.

Organisasi tersebut mengkonfirmasi bahwa mulai 5 Agustus 2022, tidak ada yang harus mendaftar di bawah skema atau memberi tahu kepolisian setempat tentang perubahan, meskipun dokumentasi imigrasi mereka mengatakan bahwa mereka harus melakukannya.

“Jika Anda adalah seseorang yang sebelumnya, atau baru-baru ini diberikan persyaratan untuk mendaftar ke polisi dan Anda bingung atau khawatir tentang apa arti penghapusan skema bagi Anda, silakan hubungi penasihat mahasiswa internasional di institusi Anda atau hubungi kami di jalur saran Siswa kami” kata UKCISA.

Mengenai Peraturan Imigrasi dan Informasi Mengenai Perubahan Baru

Sebelum keputusan Inggris untuk membatalkan persyaratan pendaftaran polisi, di bawah Peraturan Imigrasi Lampiran 2 menyebutkan bahwa pendaftaran polisi, warga negara dari 42 negara yang ingin tinggal di Inggris selama lebih dari enam bulan harus mendaftar ke polisi dalam waktu tujuh hari setelah kedatangan mereka di Inggris.

Negara-negara tersebut adalah Afghanistan, Aljazair, Argentina, Armenia, Azerbaijan, Bahrain, Belarusia, Bolivia, Brasil, Cina, Kolombia, Kuba, Mesir, Georgia, Iran, Irak, Israel, Yordania, Kazakhstan, Kuwait, Kirgistan, Lebanon, Libya, Moldova , Maroko, Korea Utara, Oman, Palestina, Peru, Qatar, Rusia, Arab Saudi, Sudan, Suriah, Tajikistan, Tunisia, Turki, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Ukraina, Uzbekistan dan Yaman.

Sebuah dokumen yang diterbitkan oleh Home Office, National Police Chief’s Council (NPCC), Counter Terrorism Policing dan dibagikan dengan UKCISA, menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki siswa terkait dengan perubahan baru, sebagai berikut:

1. Biometric Residence Permit (BRP) atau status digital tidak akan diubah oleh Home Office jika dicetak pada visa yang ada.

2. Menurut Departemen Dalam Negeri, jika seseorang telah menerima Surat Tanda Registrasi Polisi (RRT), mereka tidak perlu lagi menyimpannya dan tidak akan diminta untuk membagikannya kepada siapa pun di masa mendatang.

3. Biaya yang telah dibayarkan sebelumnya untuk pendaftaran dengan polisi tidak akan dikembalikan.

4. Jika janji untuk pendaftaran telah dipesan, siswa tidak perlu lagi membayar atau menghadirinya.

5. Mereka yang belum berhasil mendaftar sebelum skema penghapusan tidak lagi diwajibkan untuk melakukannya. Namun demikian, menurut UKCISA, masih belum ada kejelasan apakah pelanggaran pendaftaran polisi sebelumnya dapat memengaruhi riwayat imigrasi seseorang atau pendaftaran imigrasi di masa mendatang.

Komentar (0)

komentar terkini

Berita Terkait

1664165731140_1664165747

Belajar

Sejumlah Siswa Internasional Menerima Izin Tinggal di Belanda

SIAPBELAJAR.COM - IND telah menginformasikan bahwa sebanyak 10.000 siswa internasional telah mengumpulkan izin tinggal Belanda mereka dari The Immigration and Naturalization Service (Immigrate-en Na
1663899061642_1663899067

Trending

Krisis Akomodasi di Irlandia

SIAPBELAJAR.COM - Kedutaan Besar Prancis di Irlandia telah memperingatkan pendatang baru, termasuk pelajar bahwa mereka mungkin menghadapi kesulitan dalam menemukan akomodasi di Irlandia karena kri
1663899473299_1663899486

Belajar

Jumlah Pelajar India yang Belajar di Amerika Serikat

SIAPBELAJAR.COM - Kedutaan Besar Amerika Serikat di India menyatakan bahwa hampir 20% dari total populasi pelajar internasional di Amerika Serikat merupakan pelajar India.Laporan Open Doors 2021 me
1664012388490_1664012393

Trending

Desakan Universitas di Inggris Kepada Pemerintah

SIAPBELAJAR.COM - Para pemimpin universitas di Inggris telah mendesak pemerintah untuk mengambil langkah-langkah khusus untuk membantu mahasiswa di tengah krisis biaya hidup.Dalam rilis media, Unive
1663641199091_1663641295

Trending

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

SIAPBELAJAR.COM - Bangsa ini telah mengucapkan selamat tinggal yang terakhir kepada Ratu Elizabeth II, dengan pemakaman kenegaraan dan prosesi militer.Para pemimpin dunia dan bangsawan asing bergabu