Today for Twomorrow, Ajang Kreasi SMAN 2 Bandung

Monday 20 October 2014 , 10:19 AM

Tomoorow sman2

Bukan hanya mampu membuktikan prestasi akademik, SMAN 2 Kota Bandung juga punya hajat kebanggan di bidang pentas seni, bazar, dan pengembangan soft skills siswa. Kegiatan itu dikemas dalam From Two With Love (F2WL) yang menjadi acara kebanggan turun-temurun sekolah ini sejak tahun 1993.
Ya, sepanjang Sabtu (18/10), Lapangan Karet SMA Negeri 2 Bandung, Jalan Cihampelas 173 Cihampelas Kota Bandung tempat digelarnya Today for Twomorrow memang terlihat ramai. Tak hanya siswa-siswi SMA setempat yang datang, melainkan para siswa, alumni, dan umum datang berbondong meramaikan acara ini.

Today for Twomorrow sendiri baru Pra Even Kedua F2WL yang merupakan sebuah acara berformat pentas seni dan bazar. Berbagai penampilan seni, teater, dan band-band lokal yang ditampilkan seperti menghipnotis sekitar 2.000-an pengunjung. Mereka berkumpul, bersilaturhami, berjoged, hingga bernyanyi bersama.

Materi panggung yang disajikan sangat beragam. Ada Rumah Seni II (Angklung, Grup Vokal, dan lainnya), ada panggung yang disediakan untuk penampil dari alumni SMAN 2 Bandung dan band audisi eksternal band indie.

Sejak pembukaan hingga siang, kreativitas dan kemampuan seni pada penampilan para siswa ini benar-benar ciamik. Menjelang siang semakin panas, band-band yang tampil beraliran metal semakin membakar semangat suasana hingga petang.

Ketua Pelaksana F2WL, Yonathan Arderian membeberkan, kegiatan yang merupakan rangkaian menuju Mega Bazar pada Januari 2015 itu, sebagai salah satu persembahan terbaik SMA Negeri 2 Bandung.

“Sebagai siswa SMAN 2, kami terpacu untuk selalu berusaha untuk mempertahankan prestasi akademisnya dan nonakademik,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan, Sabtu (18/10).

Dikatakannya, SMAN 2 Bandung memiliki berbagai ekstrakurikuler yang menjadi wadah kegiatan siswa-siswinya dalam bidang nonakademis, baik dalam bidang olahraga, seni, lingkungan, maupun bidang kepemimpinan (leadership).

“Sebagai sebuah persembahan untuk memupuk rasa cinta almamater, SMA Negeri 2 Bandung memiliki tradisi-tradisi untuk mengadakan acara tahunan yang bertujuan mengembangkan potensi siswa dalam menerapkan berbagai ilmu pengetahuan yang telah didapat di sekolah,” beber siswa kelas XII IPA 6 ini.

Acara ini diselenggarakan sebagai sarana berorganisasi, bekerja sama, dan tujuan besarnya yaitu sebagai bekal mempersiapkan diri ketika kelak terjun ke masyarakat.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menyalurkan kreativitas siswa-siswi SMA Negeri 2 Bandung yang juga memiliki konteks sosial. “From 2 With Love 2015 ini memiliki rangkaian acara yang telah disusun yakni salah satunya adalah Second Pra Event yang kami beri nama, Today for Twomorrow,” ujarnya.

Acara Pre Event kedua ini dilaksanakan salah satunya guna menumbuhkan kepeduliaan terhadap sistem pendidikan di Indonesia sejak dini. “Sebagai gambaran pada kesempatan kali ini kami menghadirkan tema pendidikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, panitia berusaha mewujudkan kegiatan ini dengan membangkitkan semangat nasionalisme anak muda Indonesia terutama di dalam bidang pendidikan. Buktinya, selain menampilkan band, acara ini juga menampilkan kesenian dari ekstrakurikuler seperti angklung, RumahSeni II, dan ditutup dengan pementasan musik dari bintang tamu.

“Jadi Second Pre Event F2WL adalah salah satu bentuk kegiatan di mana hasil karya kreativitas musik siswa di SMA Negeri 2 Bandung diapresiasi masyarakat,” sebutnya.

Diharapkan kegiatan kreatif ini, dapat memberikan pengalaman berorganisasi, entrepreneurship, leadership, dan bersosialisasi yang baik kepada seluruh siswa SMA Negeri 2 Bandung. Tentunya kemampuan soft skills ini akan menjadi bekal para siswa dalam melanjutkan pendidikan dan kehidupannya kelak.(inilahkoran.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.