TNI Siap Ngajar di Sekolah Perbatasan dengan Kurikulum 2013

oleh -3 views
Ilustrasi guru SM-3T (kemdikbud.go.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi guru SM-3T (kemdikbud.go.id)
Ilustrasi guru SM-3T (kemdikbud.go.id)

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membahas mengenai sekolah perbatasan dengan Panglima TNI. Kegiatan tersebut bukan kali pertama, melainkan bentuk kerja sama lanjutan.
“Jadi, ini payungnya tetap sama yang sudah ada, tapi kerja sama ini diperkuat lagi untuk memperkuat sekolah-sekolah yang belum tersentuh,” Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh saat membahas sekolah perbatasan bersama Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

M Nuh melanjutkan, kerja sama sebelumnya yang pernah mengalami kendala karena beberapa faktor. Tahun ini akan dilunasi, sehingga bagi yang akan bertugas diberikan bekal untuk pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013 yang diterapkan.

Hal senada juga disampaikan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko. Dia mengungkap, mulai tahun ini para pengajar akan menerapkan kurikulum 2013 yang diusung Kemendikbud.

“Sekarang ini kami coba anak-anak untuk mengajar sesuai dengan Kurikulum 2013. Secara konten sesuai dengan Kemendikbud, tapi secara pengajaran anak-anak kami sudah oke,” tutur Moeldoko.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.